Lions Clubs Internasional dan Rotary Laksanakan Ziarah di TMP Cikutra -->

Lions Clubs Internasional dan Rotary Laksanakan Ziarah di TMP Cikutra

Kamis, 18 Agustus 2022, 13:02

BANDUNG, Sulselpos.id - Dengan semangat pejuang kemerdekaan Republik Indonesia yang mengalir di tubuh anak bangsa ini, maka selayaknyalah kita menghormati dan menghargai tetesan darah dan keringat para pahlawan pejuang  sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) mencapai kemerdekaan tanggal 17 Agustus 1945.

Untuk menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 tahun, menjadi momen terbaik bagi Lions Clubs Internasional Distrik 307 B2 yang di pimpin Gubernur District Toni Suparman bersama dengan Rotary Club melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung, Kamis (18/08/22).

Pimpinan Rombongan ziarah mengatakan Ziarah ini diikuti oleh pengurus beserta jajaran dan perangkatnya, kegiatan dlaksanakan di Taman Makam Pahlawan Cikutra untuk mengenang jasa para pejuang.

"Memberi contoh kepada generasi muda anak cucu kita untuk mengingatkan para pejuang yang telah merebut kemerdekaan negara Repuplik Indonesia dari para penjajah dan kita bisa menikmati sampai dengan saat ini," ujarnya

Sementara itu, Ketua Wilayah 1, Rosiany T Chandra menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda rutin yang di laksanakan  setiap tahunnya sebagai wujud penghargaan dan  penghormatan  kepada Jasa para pejuang yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan.

Disampaikan juga salah satu tokoh Lions Alm Masudi ex Gubernur Jawa Barat ada di makamkan di TMP Cikutra.

Lebih lanjut, kegiatan akan dilanjutkan dengan baksos pemberian sembako dan pemberian tali asih atau kadedeuh kepada Legiun Veteran bertempat di gedung LVRI jalan Jawa No 56.

"Dengan semangat perjuangan Pahlawan hendaknya dapat kita jadikan teladan dan semangat dalam mengisi kemerdekaan," tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut Gubernur District Toni Suparman, First Vice District Gubernur Teguh Kinarto, Past District Governor Bambang H Suhartono, Ketua wilayah 1 Rosiany T Chandra, Presiden-Presiden dan anggota-anggota dari 15 club yang ada di Bandung.

Haeril

TerPopuler