Mahasiswa KKN Muhammadiyah Aisiyah Gelar Seminar Program Kerja di Desa Tamalate -->

Mahasiswa KKN Muhammadiyah Aisiyah Gelar Seminar Program Kerja di Desa Tamalate

Kamis, 11 Agustus 2022, 23:28

TAKALAR, Sulselpos.id- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyiyah (KKN MAs) kelompok 45 melaksanakan seminar program kerja di Dusun Tamalate, Desa Tamalate, Kecamatan Galesong Utara, Kamis (11/8/22).

Mengusung tema “Penguatan Agroteknopreneur Berbasis Digital Untuk Mendukung Pengembangan Industri dan Parawisata". Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Desa Tamalate dan Pimpinan Cabang Muhammadiyah.

Kepala Desa Tamalate, Rustan dalam sambutannya mengucapkan rasa bangga karena baru kali ini ada Mahasiswa KKN yang berasal dari beberapa Universitas yang berbeda diterjunkan ke Desa Tamalate, serta mengharapkan masyarakat setempat agar ikut berpartisipasi membantu untuk kelancaran dan kesuksesan kegiatan Mahasiswa KKN Muhammadiyah Aisyiyah.

“Jadi saya selaku Kepala Desa sangat bersyukur bangga dan mengapresiasi kehadiran adik-adik KKN MAs di Desa kami yang sangat membantu apalagi mahasiswa KKN MAs berasal dari universitas Muhammadiyah yang berbeda dan berasal dari jurusan yang berbeda pula," ucapnya 

"Tentunya masing-masing memiliki softskillnya masing-masing. Berikan kami kesan baik dan positif selama kalian mengabdi di sini," tuturnya. 


Sementara itu, Awan Sustiawan selaku Koordinator Desa Tamalate mengungkapkan bahwa seminar program kerja dilaksanakan sesuai dengan panduan KKN Muhammadiyah Aisyiyah.

“Sesuai tema kegiatan KKN Muhammadiyah Aisyiyah, kita membuat sebuah program kerja dengan memfokuskan pada beberapa bidang, yaitu pemulihan dan peningkatan dalam mengelola pariwisata di desa Tamalate, sosialisasi pencegahan stanting dan hipertensi dan bimbingan pembelajaran dalam pendidikan dan kemuhammadiyaan," katanya.

Ketua pimpinan cabang Muhammadiyah Muh. Amri Muhammad turut hadir dalam kegiatan seminar program kerja KKN Muhammadiyah Aisyiyah kelompok 45  

"Adik-adik KKN Mas sangat luar biasa auranya. karena dapat diterima dengan baik oleh masyarakat terlebih lagi oleh anak-anak sekolah dan anak TPA. Karena anak-anak sekolah dan TPA sangat bersemangat dalam belajar pada saat disampaikan kedatangan mahasiswa KKN MA," katanya 

“Saya disini adalah ayahanda dari adik-adik. Jadi adik-adik KKN Mas ini sangat luar biasa yah, karena dapat membangkitkan semangat belajar anak-anak dalam belajar yang kita saja sebagai orang tua di desa ini, tidak mampu melakukan hal itu, apa lagi dengan jumlah murid yang lumayan banyak," lugasnya.

 Hijriana

TerPopuler