Antisipasi PMK, Kapolsek Sinjai Tengah Terjun Langsung Imbau para Peternak


SINJAI, Sulselpos.id - Untuk mencegah wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayahnya, Kapolsek Sinjai Tengah Iptu Yantar sambangi langsung para peternak diwilayah tugasnya untuk diberikan imbauan dan sosialisasi. 

Kapolsek Sinjai Tengah bersama instansi terkait dan Bhabinkamtibmas, melaksanakan kunjungan ke peternakan sapi milik salah satu warga binaan di Desa Mattunreng Tellue, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Senin (08/08/22).

Dalam sambangnya, Kapolsek Sinjai Tengah mengimbau kepada pemilik ternak untuk tetap menjaga dan merawat Hewan dengan baik, serta senantiasa menjaga kebersihan kandang dan sekitarnya, karena cara tersebut cukup efektif mencegah Penyakit Mulut dan Kuku dan penyakit lainnya. 

"Cegah Penyakit Mulut dan Kuku dan penyakit lainnya dengan cara selalu merawat hewan dengan baik, dan selalu menjaga kebersihan kandang dan sekitarnya," imbuhnya.

Kapolsek Sinjai Tengah, juga meminta peternak jika menemui hewan ternak ciri-ciri atau gejala seperti kurang nafsu makan, keluar liur berlebihan di mulut dan kuku luka dan terlepas.

"Segera menghubungi pemerintah setempat atau Bhabinkamtibmas guna penanganan lebih lanjut," harapnya.

Haeril

0 Komentar