Akses Jalan Tertutup, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Bersama Warga di Gowa Gotong Royong


GOWA, Sulselpos.id - Sebagai wujud kesiap siagaan personel Polri dan TNI tentunya tetap hadir ditengah-tengah masyarakat baik dalam situasi gangguan Kamtibmas maupun musibah bencana alami yang dialami oleh warga binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bhabinkamtibmas Desa Tabbinjai Polsek Tombolopao Polres Gowa Aipda Habel Arung P dan Babinsa Tabbinjai Serka Suardi bersama Pemerintas Desa serta Warga turun langsung bergotong royong membersihkan material tanah dan batu yang menutupi badan jalan akibat longsor, Jumat (22/7/22).

Informasi yang dihimpun, longsor yang terjadi di Bontojai Dusun Patalassang Desa Tabbinjai Kec. Tombolopao Kabupaten Gowa pada Kamis (21/7) malam kemarin akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah tersebut.

Bhabinkamtibmas Desa Tabbinjai Polsek Tombolopao Aipda Habel Arung P saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa lonsgor tersebut terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Tombolopao belakangan ini.

"Hari ini kami bersama Babinsa dan perangkat Desa serta Masyarakat salimg bahu membahu membersihkan material tanah dan batu yang menutupi badan jalan akibat longsor," ungkap Aipda Habel Arung .

Selain itu, dirinya juga mengecek keberadaan sekaligus memastikan tidak ada korban jiwa di lokasi kejadian longsor tersebut.

"Pada kejadian ini kami tidak menemukan adanya korban jiwa dan kami mengajak masyarakat agar tetap lebih waspada dan menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana longsor susulan mengingat curah hujan di wilayah Tombolopao tidak menentu," terangnya.

Sekedar Diketahui, Adapun dampak yang diakibatkan bencana tanah longsor berupa 1 ( satu) rumah kebun, 1 ( satu ) unit sepeda motor dan atap rumah dan kerugian material yang di akibatkan bencana longsor diperkiraan kurang lebih Rp. 10.000.000 ( Sepuluh Juta Rupiah ).

Pardi

0 Komentar