Siap Maju Jadi Calon Ketua DPP HIPPMAS, Aidil Fajri Ingin Bawa HIPPMAS Jadi Kekeluargaan yang Solid


SINJAI, Sulselpos.id - Dewan Pengurus Pusat (DPP) Himpunan Pemuda, Pelajar, Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS)  menggelar Kongres XVI yang tahapannya sementara berlangsung.

Dalam Kongres tersebut, salah satu yang paling sakral yaitu tahapan penentuan calon  Ketua umum DPP HIPPMAS hingga penetapan ketua terpilih DPP HIPPMAS.

Salah satu bakal calon Ketua Umum adalah Aidil Fajri yang menyatakan siap maju dalam pemilihan Ketua Umum DPP HIPPMAS. 

Aidil Fajri adalah pemuda yang  25 tahun yang lalu yang bermotto "Hiduplah dengan keyakinan penuh, bahwa tiap-tiap yang tak pernah lelah membumikan usaha dan melangitkan doa akan tiba dituju yang tepat". 

Aidil mengaku akan mewakafkan dirinya untuk HIPPMAS kearah yang lebih baik lagi.

"InsyaAllah,  saya siap wakafkan diri untuk kemajuan HPPMAS, hal yang paling utama akan saya lakukan bagaimana HIPPMAS menjadi solid kedepannya ketika diberikan amanah," ungkapnya pada awak media, Selasa (14/6/22).

Aidil juga mengaku ini tak lepas dari dukungan dari berbagai sektor.

"InsyaAllah kesiapan untuk bertarung di Pemilihan Ketua DPP HIPPMAS ini tak lepas dari dorongan dari semua pihak untuk memberikan masukan, kritikan, support dan terus membersamai kamu menuju HIPPMAS solid," ujar Mahasiswa Pascasarajana Unhas  ini.

Adapun visi dari Bakal Calon Ketua Umum tersebut adalah Mewujudkan HIPPMAS sebagai wadah integrasi inovasi dengan semangat kekeluargaan yang solid demi terwujudnya Sinjai yang berkemajuan. 

Sedangkan misi dari Aidil selalu Bakal Calon Ketua Umum adalah; menciptakan suasana kekeluargaan yang solid dan semangat kepemimpinan alturisme, menyelenggarakan sistem pelatihan terintegritasi dari level terbawah dengan riset ilmiah sebagai rujukan dasar, serta menjalin hubungan kerjasama dengan stakeholder daerah dengan prinsip Sipakatau, Sipakalebbi, dan Sipakainge. 

Kiprah Aidil Fajri diberbagai organisasi internal dan eksternal kampus diantaranya Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum UIN Alauddin Makassar, Dema UIN Alauddin Makassar, pengurus HMI cabang Gowa Raya, pengurus LKBHMI Cabang Gowa Raya, Pengurus Serikat Mahasiswa Penggiat Konsultasi dan Hukum, hingga Dewan Pembina Himpunan Mahasiswa Hukum Sinjai. 

Aidil juga telah mengikuti beberapa training diantaranya LK 1 Kerukunan Kekeluargaan Mahasiswa Sinjai UINAM, LK 1 (Basic Training) HMI Komisariat Syariah dan Hukum Cabang Gowa Raya, LK 2 (Intermediate Training) HMI Cabang Ciputat, Elaborasi Orasi (Organisasi Studi dan Aktualisasi Pancasila), dan LK 3 DEMA UINAM.

Diketahui Pra kongres DPP HIPPMAS terlah berlangsung pada 12 Juni 2022.

Hijriana

0 Komentar