IPM MA Tengah Lembang Gelar Pelatihan Public Speaking


SINJAI, Sulselpos.id - Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Madrasah Aliyah Muhammadiyah Tengah Lembang menggelar kegiatan rutin pelatihan public speaking.

Kegiatan ini menghadirkan demisioner ketua umum PD Pimpinan Daerah IPM tahun 2013-2015 sebagai pemateri yang berpusat di ruang kelas MA Tengah Lembang, Sabtu (18/06/22).

Mengusun tema "Dari Penggugup Gagap, Menjadi Pembicara Yang Hebat", tujuannya dapat memberikan pelatihan kepada pengurus IPM bagaimana menjadi pembicara di depan umum, bagi mereka yang masih gagap atau merasa canggung ketika berbicara di depan umum.

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh moderator, Citra Auliyaningsih ketua bidang Pengkajian ilmu pengetahuan IPM MA Tengah Lembang, yang selanjutnya diserahkan kepala pemateri

Sebagai narasumber Eril ketua IPM Sinjai priode 2013-2015 juga Dosen IAIM Sinjai tersebut, menuturkan bahwa Public speaking mengajarkan pentingnya  menjaga lisan, pentingnya berkomunikasi secara baik, mengetahui siapa yang kita ajak bicara, dengan komunikasi membuat kita memudahkan menyelesaikan masalah jelasnya. 

"Public speaking mengajarkan kita betapa pentingnya kita menjaga lisan, pentingnya berkomunikasi secara baik, mengetahui siapa yang kita ajak bicara, dengan komunikasi membuat kita memudahkan menyelesaikan masalah, dengan komunikasi yang baik memberikan hal yang luar biasa tetapi dengan komunikasi juga sebaliknya menjadi persoalan yang besar jika kita tidak mampu mengkomunikasikan dengan baik dan mengkomunikasikan dengan bahasa yang mudah di terima. Islam juga telah memberikan teladan yang banyak sekali mengenai public speaking," ungkapnya. 

Terpisah, Kepala Ma Tengah Lembang, Syukur mengapresiasi dan memberikan respon baik kepada pengurus IPM melalui keaktifannya dalam organisasi tersebut.

"Mengingat madrasah kami berada di naungan muhammadiyah sehingga ini merupakan suatu organisasi yang harus ada di madrasah MA Tengah Lembang, terlepas dari pelatihan yang dilaksanakan hari ini, saya minta keseriusan ananda mengikuti materi yang disampaikan sehingga dapat di ajarkan ke teman-temannya yang lain bagaimana menjadi pembicara yang hebat di depan umum," kata Syukur.

Haeril

0 Komentar