Gelar Seminar Studium General, HMJ Perbankan Syariah UINAM Tuai Pujian


GOWA, Sulselpos.id- Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah (HMJ-PBS) UIN Alauddin Makassar, mengadakan studium general di Aula FEBI UIN Alauddin Makassar, Senin (06/06/22). 

Mengusung tema "Peran Lembaga Keuangan Syariah Terhadap Proyeksi Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Atas 5%". Seminar Stadium Genaral dihadiri kurang lebih 200 Peserta, Mereka adalah mahasiswa/i Perbankan Syariah dan peserta umum yang berasal dari luar jurusan perbankan syariah. 

Dipandu Samsul Arifin, selaku Dosen Prodi perbankan Syariah FEBI UIN Alauddin Makassar, kegiatan ini menghadirkan tiga Narasumber yakni Muhammad Rahmat Amin selaku Kepala Sub. Bagian Pengawasan Perbankan Syariah OJK Regional & Sulawesi, Maluku, dan Papua, Narasumber kedua yaitu Nugroho Angung Dewanto selaku ( Area Manager Makassar PT. Bank Syariah Indonesia, Tbk), dan narasumber ketiga yaitu Dr. Mukhlis Sufri, S.E., M.Si selaku (Dosen Fakultas dan Pasca Sarjana UMI Makassar) 

Acara Seminar ini di buka oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar, dalam sambutannya ia turut mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan seminar tersebut.

"Tema seminar yang berkaitan dengan peran lembaga keuangan syariah terhadap proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia di atas 5% sangat relevan untuk didiskusikan ditengah pertumbuhan ekonomi saat ini," ungkapnya.

Ketua HMJ Perbankan Syariah, Fitri Ramdani mengutarakan Stadium Genaral bertujuan untuk menjadi wadah yang mempu memberikan motivasi dan pengetahuan baru bagi mahasiswa Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, khususnya Program Studi Perbankan Syariah. 

"Stadium General merupakan salah satu program kerja yang diusung Devisi Keilmuan dan Penalaran Himpunan Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah (HMJ-PBS) UIN Alauddin Makassar," katanya.

Wiwi

0 Komentar