Sat Polair Polres Sinjai Lakukan Patroli di Pelabuhan Penyebrangan Cappa Ujung -->

Sat Polair Polres Sinjai Lakukan Patroli di Pelabuhan Penyebrangan Cappa Ujung

Rabu, 18 Mei 2022, 12:43

SINJAI, Sulselpos.id – Personel Satuan Polairud Polres Sinjai melaksanakan Patroli dan pengamanan di pelabuhan penyebrangan Cappa Ujung, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Rabu (18/05/22) pagi.

Pengawasan bongkar muat barang dan orang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan anggota Kepolisian khususnya yang di laksanakan oleh personil Satuan Polair Polres Sinjai untuk meminimalisir tindak kejahatan yang akan terjadi.

Kegiatan ini sangat perlu dilaksanakan agar pengguna jasa penyebrangan merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktifitas bongkar muat di Pelabuhan Cappu Ujung.

Sesuai himbauan dan penekanan Kasat Polair Polres Sinjai, AKP Nompo kepada anggotanya untuk selalu memantau situasi wilayah agar selalu kondusif untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang ada di pelabuhan cappa ujung dan sekitarnya.

Personel Sat Polair Polres Sinjai, Aiptu Andi Rukman dan Briptu Kamaruddin melaksanakan pengawasan bongkar muat barang dan orang di Pelabuhan Cappa Ujung.

Dalam pengawasan tersebut, sekaligus menyampaikan pesan- pesan Kamtibmas kepada para pengguna jasa dan mengajak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran kegiatan bongkar muat.

Tak lupa pula ditambahkan himbauan kepada petugas pelayaran agar selalu waspada, patuhi SOP yang ada agar bisa meminimalisir hal -hal yang tidak di inginkan, agar selalu mengecek alat -alat keselamatan yang ada di atas kapal agar bisa menjamin keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang kapal.

"Segera laporkan kepada pihak Kepolisian terdekat apabila menemukan hal – hal yang mencurigakan agar bisa segera di tindaklanjuti oleh petugas Kepolisian," ungkapnya.

Haeril

TerPopuler