Himasera UNM Meriahkan Kampanye Bulan Menggambar Nasional dengan Make Again -->

Himasera UNM Meriahkan Kampanye Bulan Menggambar Nasional dengan Make Again

Kamis, 26 Mei 2022, 22:27

MAKASSAR, Sulselpos.id - Dalam rangka memperingati bulan Menggambar Nasional, segenap komunitas seniman di berbagai daerah di Indonesia menggelar bulan Mei sebagai bulan Menggambar Nasional yang di pelopori oleh Forum Drawing Indonesia (FDI). 

Salah satunya dimeriahkan oleh Himpunan Seni Rupa (Himasera) Fakultas Seni dan Desain Universitas Negeri Makassar (UNM) yang menjalankan kegiatan Drawing Exhibition.

Dengan tema "Make Again" yang berarti "Memaknai Keberagaman Spirit Interkoneksi Estetik" yang berlangsung di Galeri Collid Pakue, Fakultas Seni dan Desain UNM Parang Tambung, Jalan Mallengkeri Raya Makassar, Kamis (26/05/22). 

Kepada Media Sulselpos.id melalui pesan WhatsApp, Kurator Pameran, Hariping mengatakan bahwa kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dengan beragam aktivitas kesenian.
 
”Make Again. Himasera UNM melakukan pertunjukan kesenian selama tiga hari yakni 25-28 Mei 2022. Pertunjukan kesenian tersebut diantaranya, peformance Art, pameran bersama, menggambar bersama, Artist talk dan diskusi seni," ungkap Kurator Pameran.

Lebih lanjut, dalam wawancara tersebut juga diungkap tujuan dari kegiatan tersebut sebagai bentuk kampanye hari Menggambar Nasional. 

"Pameran bersama Make Again Himasera UNM merupakan bentuk respon fenomena kesenian ruang lingkup kampus sekaligus kampanye bulan menggambar nasional  yang bertujuan untuk menyatukan beragaman persepsi estetik seniman. Melihat kegiatan ini diikuti sebanyak 50-an pelaku seni di lingkup Fakultas Seni dan Desain UNM," jelasnya. 

Hariping juga menegaskan bahwa kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan sebagai event tahunan Himasera UNM.

"Kegiatan ini tidak hanya berlangsung sekali, melainkan menjadi kegiatan rutin Make Again Himasera dalam merespon fenomena kesenian nasional," tutupnya.

Laporan : Hijriana
Editor : Haeril

TerPopuler