Dapat Apresiasi, KKMB UINAM Sukses Gelar BAKPOLAS di Kindang -->

Dapat Apresiasi, KKMB UINAM Sukses Gelar BAKPOLAS di Kindang

Minggu, 29 Mei 2022, 19:51

BULUKUMBA, Sulselpos.id - Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) menggelar Bakpolas (Bakti sosial dan pelosok) di Dusun Bungaya, Desa Kindang, Kecamatan Kindang selama dua hari 

Kegiatan aktivitas atau bakti pelosok dan sosial di dusun bungaya tersebut merupkan program kerja kolaborasi bidang hubungan masyarakat dan keilmuan Kerukunan Keluarga Mahasiswa Bulukumba (KKMB) periode 2021/2022.

Kader KKMB yang terlibat dalam kegiatan Bakpolas berkesempatan menyapa masyarakat dan siswa MI As'adiyah yang berada di di Dusun Bungaya dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial dan safari keilmuan.

Aktivitas KKMB diantaranya, penyuluhan bantuan ATK Sekolah (Seperti poster, peta dan buku pelajaran), pembaruan infrastruktur (Pengecekan dinding sekolah), Pembagian masker dan hand sanitizer, Aksi bersih bersih dan mengadakan kegiatan lomba minggu ceria di hari terakhir pengabdian.

Safari keilmuan yang dilaksanakan di hari pertama bersama  relawan KUN, yaitu mengajar siswa MI As'adiyah dan membagi beberapa kelas, seperti kelas agama dan kelas inspirasi.

Koordinator hubungan masyarakat KKMB, Aim mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian dan silaturahmi terhadap Masyarakat terlebih lagi kepada MI As'adiyag salah satu sekolah yang belum mendapatkan fasilitas yang layak dan perhatian khusus oleh pemerintah setempat

Aim juga berharap dengan hadirnya kegiatan seperti ini bisa menginspirasi banyak orang atau komunitas untuk ikut terlibat dan berbagi.

"Bakpolas ini sebagai program kerja bidang hubungan masyarakat yang dirangkaikan dengan safari keilmuan pada program kerja keilmuan. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan silaturahmi kepada MI As'adiyah Kindang, yang posisinya sama sama berada pada atas yang sama yakni bulukumba," ujarnya, Minggu (29/5/22).

Sementara itu, Ketua umum KKMB, Asrianto berharap semoga MI As'adiyah ini bisa menjadi sekolah binaan kkmb kedepannya, tidak berhenti di pemenuhan penyelesaian program kerja di kepengurusan periode 2021/2022.

"Semoga bisa menjdi motivasi dan inspirasi dirana pendidikan terlebih lagi didusun bungaya desa Kindang," harapnya.

Kepala sekolah MI As'adiyah, Rezki mengapresiasi dan mengungkapan terima kasih yang sebesar besarnya terhadap KKMB UINAM.

"Saya berterima kasih kepada teman-teman KKMB UINAM dan seluruh relawan yang sempat berkunjung atas dedikasi dan bantuannya," katanya.

"Jujur untuk sekolah kami belum mempunyai bangunan permanen, semoga ini bisa menjadi perantara perhatian pemerintah setempat dan tidak menjadikan sekolah sebagai ladang penyalahgunaan bantuan pembanguan," lanjutnya.

Diketahui Kegiatan tersebut bekerja sama dengan CV Tunas Jaya sebagai donatur buku pelajaran dan ATK Sekolah, dan Komunitas KOIN UNTUK NEGERI (KUN) Cabang bulukumba, sebagai relawan support atau partner dikegiatan tersebut.

Pardi

TerPopuler