Sejumlah Kendaraan Roda Dua Balap Liar Diamankan Polisi


GOWA, Sulselpos.id - Jauh-jauh sebelumnya pihak Kepolisian Resor Gowa telah menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gowa khususnya para remaja agar tidak melakukan aksi balap liar di bulan suci ramadhan tahun ini.

Tetapi masih saja ada beberapa sekelompok pemuda yang tidak menghiraukan himbauan tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan sekelompok pemuda yang berada di Kecamatan Bajeng terpaksa dibubarkan oleh petugas saat melakukan aksi balap liar di Jalan Poros Doja, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Selasa (05/04/22) pagi.

Razia yang dipimpin langsung Kapolsek Bajeng AKP Alhabsi bersama personilnya berhasil mengamankan sejumlah kendaraan roda dua yang digunakan para pelaku balap liar tersebut.

"Kami sudah menghimbau beberapa hari yang lalu sebelum memasuki Bulan Suci Ramdhan, namun ada beberapa pemuda yang sengaja tidak menghiraukan himbauan tersebut sehingga kami menindak tegas para pelaku balap liar tersebut," ungkap Kapolsek Bajeng.

AKP Alhabsi kembali menghimbau masyarakat Kecamatan Bajeng agar tidak kembali melakukan aksi balap liar tersebut dan pihaknya akan menindak tegas dan memberikan sanksi 3 bulan penyitaan kendaraan roda dua para pelaku balap liar apabila masih saja ditemukan melakukan aksi balap liar tersebut.

"Kami berharap di bulan suci ramadhan ini tidak ada gangguan Kamtibmas khususnya aksi balap liar yang dapat meresahkan masyarakat atau pengguna jalan. Sein itu kami mengingatkan apabila masih saja ada yang melakukan aksi balap liar tersebut akan Kami beri sanksi bagi kendaraannya akan dilakukan penyitaan selama 3 bulan," tegasnya.

Hingga kini, kendaraan roda dua milik para pelaku aksi balap liar tersebut telah diamankan di Mako Polsek Bajeng untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Haeril

0 Komentar