Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat Lakukan Ziarah Rombongan -->

Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat Lakukan Ziarah Rombongan

Rabu, 20 April 2022, 12:48

BANDUNG, Sulselpos.id - Dalam rangka hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-58 Tahun 2022, Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Jawa Barat beserta Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Bandung Raya melaksanakan ziarah rombongan dan tabur bunga.

Kegiatan yang dibantu Staf Protokol Kogartap II/Bandung berlangsung di Makam Taman Pahlawan (TMP) Cikutra Bandung, Rabu (20/04/22).

Kegiatan itu diawali dengan upacara penghormatan kepada para Pahlawan yang telah gugur dipimpin oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Jawa Barat Taufiqurrakhman.

Bertindak sebagai Perwira Upacara (PAUP) kepala Bidang Pembinaan Bimbingan dan TI Gunawan Sutrisnadi. Dilanjutkan dengan kegiatan peletakan karangan bunga serta tabur bunga di makam Pahlawan.

Menurut Taufiqurrakhman, kegiatan ziarah tersebut merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan insan Kemenkumham terhadap jasa dan pejuangan yang telah diberikan para pahlawan yang sudah berjuang untuk Indonesia.

"Perlu saya sampaikan ziarah ke TMP ini merupakan bentuk upaya untuk menghargai jasa dan perjuangan para pejuang yang telah diberikan untuk Indonesia dan kiranya semangat Nasionalisme ini dapat kita jadikan motivasi dalam mengimplementasikan dalam kedinasan maupun kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Sebelumnya masih dalam rangkaian HARBAKPAS Ke-58 petugas unit pelaksana teknis menggelar kegiatan kemanusiaan salah satunya yakni bakti sosial dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 serta melaksanakan kegiatan donor darah yang dilakukan seluruh pegawai unit pelaksana teknis se-Bandung Raya.

"Menyambut Hari Bhakti Pemasarakatan kita memang melakukan kegiatan kemanusiaan, sebagai bukti kita pemasyarakatan hadir di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Taufiqurrakhman menjelaskan untuk proses donor darah sendiri bekerja sama dengan PMI Kota Bandung, yang mana prosesnya seluruh pegawai akan melewati proses screening terlebih dahulu perihal apakah pegawai layak apa tidak untuk mendonorkan darahnya.

"Kegiatan-kegiatan kemanusiaan ini akan terus kita laksanakan menjelang HUT kita tiba, kiranya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat luas dan menjadi bukti bahwa Pemasyarakatan terus eksis di usia yang tak lagi muda," ungkap Taufiqurrakhman.

Kegiatan berjalan lancar dan aman,  Taufiqurrakhman mengucapkan terimakasih kepada Kogartap II/Bandung dalam hal ini Staf Protokol yang membantu kegiatan ini dari mulai persiapan sampai pelaksanaan.

Haeril

TerPopuler