Aktivis Perempuan, Anak dan Penggerak Literasi Sinjai mendapat Penghargaan dari OASE - KIM -->

Aktivis Perempuan, Anak dan Penggerak Literasi Sinjai mendapat Penghargaan dari OASE - KIM

Kamis, 21 April 2022, 12:59

MAKASSAR, Sulselpos.id - Dalam rangka peringatan Hari Kartini Tahun 2022, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) memberikan penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi di seluruh kabupaten/kota di Indonesia, Kamis (21/4/22).

Salah satu penerima penghargaan dari Provinsi Sulawesi Selatan adalah Mirfayani Mirsal yang merupakan aktivis perempuan dan anak juga penggerak literasi di Kabupaten Sinjai.

Yani Mirsal merupakan Aktivis Perempuan, Anak dan Penggerak Literasi Sinjai mendapat penghargaan atas jasanya di bidang sosial budaya.

Pemberian penghargaan ini dilaksanakan di Istana Negara dan di masing masing provinsi se - Indonesia. Khusus untuk provinsi Sulawesi Selatan dilaksanakan di Baruga Karaeng Patingalloang rumah jabatan Gubernur Sulawesi Selatan. 

Ibu Iriana Joko Widodo menyampaikan "
 selamat dan terus semangat perempuan perempuan hebat di Indonesia yang hari ini mendapatkan penghargaan atas jasa dan prestasinya meneruskan perjuangan Kartini. 

"Mari semangat untuk terus melanjutkan perjuangan RA. Kartini," dalam sambutannya di Istana Negara.

Sementara itu Mirfayani Mirsal yang menerima penghargaan di bidang sosial mengatakan Tidak pernah menyangka akan dapat penghargaan dari OASE-KIM. 

"Semoga moment ini bisa menjadi pemantik untuk semua perempuan terkhusus di Kabupaten Sinjai untuk terus bergerak melanjutkan perjuangan Raden Ajeng Kartini," katanya 

"Bergerak dan berbuat dengan ikhlas untuk kemajuan daerah, perempuan harus mempunyai pengetahuan yang luas untuk menjadi sumber kekuatan," pungkasnya.

Penerimaan penghargaan dihadiri oleh Gubernur dan Ibu Ketua TP-PKK Provinsi Sul-Sel, Ibu ketua DPRD Sulawesi Selatan, Sekda Prov. Sul-Sel dan para bupati beserta ibu ketua TP-PKK dari seluruh kabupaten/kota.

Pardi

TerPopuler