Tingkatkan Pemahaman Berorganisasi, HIMMPAS UPI Bandung Gelar Training


BANDUNG, Sulselpos.id - Sebuah organisasi yang baik harus ditopang oleh individu-individu yang mempunyai pemahaman yang baik dalam berorganisasi. 

Untuk meningkatkan pemahaman tentang bagaimana berorganisasi yang baik, Himpunan Mahasiswa Muslim Pascasarjana (HIMMPAS) Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung  mengggelar Training Pengurus Tahun 2022, Via Zoom Meeting, Sabtu (05/03/22).

Mengusung tema "Muslim Empowerment: Building A Professional, Competent, Inspiring, and Solid Organization", dibuka oleh Ketua Umum HIMMPAS UPI, Wahyu Naldi.

Wahyu mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pengurus yang sudah berpartisipasi agar terlaksananya kegiatan Training Pengurus ini. 

"Semoga mahasiswa yang aktif berorganisasi seharusnya memiliki kelebihan dibandingkan mahasiswa yang tidak berorganisasi, seperti keluasan jaringan, pengalaman melaksanakan sebuah kegiatan dan lainnya," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Faisal Alam menyebutkan, Training Pengurus ini merupakan sebuah modal dasar bagi para mahasiswa yang ingin terlibat aktif dalam organisasi. 

"Tujuan lainnya dilaksanakan kegiatan Training ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan sikap dari pengurus HIMMPAS," jelasnya.

Adapun Narasumber dalam Training tersebut adalah Muh. Wildanul Firdaus yang merupakan pengurus PSDM Forsi HIMMPAS. 

Dalam pengantar materi Muh. Wildanul Firdaus menyampaikan tentang arti loyalitas bagi lembaga/organisasi dengan mengutip Q.S Ali Imran: 104.

Haeril

0 Komentar