SMA Negeri 11 Gowa Sukses Laksanakan Pelantikan OSIS dan Ekstrakurikuler


GOWA, Sulselpos.id - SMA Negeri 11 Gowa sukses melaksanakan pelantikan serentak kepada Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan kelima Ekstrakurikuler SMA Negeri 11 Gowa periode 2022/2023.

Kegiatan ini berlokasi di Lapangan serba guna SMA Negeri 11 Gowa, Kecamatan Tombolopao, Kabupaten Gowa, Kamis (17/03/22) kemarin.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMA Negeri 11 Gowa, Boy Hasan berharap kepada pengurus OSIS dan Ekstrakurikuler yang baru dilantik agar dapat menjalankan roda organisasi dengan penuh rasa tanggungjawab serta bekerja maksimal pada program kerja yang akan disepakati nantinya pada saat rapat kerja.

"Pelantikan serentak ini sudah kita laksanakan sebanyak 2 kali yakni tahun lalu dan tahun ini. Adapun upacara pelantikan serentak ini berbeda dengan upacara-upacara pelantikan yanh kita laksanakan sebelum-sebelumnya yang disebabkan karena adanya pandemi corona," ungkapnya.

Lebih lanjut, Dirinya menyebut bahwa upacara palantikan ini bukanlah seremoni belaka.

"Akan tetapi upacara pelantikan serentak ini semoga bisa dijadikan sebagai balutan sumpah yang mampu menjadikan diri menjadi pengurus-pengurus yang tanggungjawab, produktif, inovatif, serta mampu menjadikan diri kalian menjadi siswa atau pengurus yang mencintai ilmu," jelasnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh Wakasek Kesiswaan, Masita Manaf mengatakan bahwa upacara pelantikan serentak ini bukanlah seremoni pengucapan-pengucapan janji atau sumpah belaka. 

"Upacara ini disaksikan banyak pasang mata, olehnya itu pengucapan sumpah tersebut harus betul-betul dipahami maknanya," katanya. 

Lebih lanjut, Wakasek Kesiswaan juga memberi doa dan motivasi kepada pengurus OSIS dan Ekstrakurikuler yang baru agar mampu menjadi siswa-siswi teladan yang akan menjadi contoh bagi teman-temannya yang lain.

Penulis : Hijriana
Editor : Haeril

0 Komentar