Nekat, Dua Mahasiswa UINAM Suarakan Menuntut Pengadaan Fisipol -->

Nekat, Dua Mahasiswa UINAM Suarakan Menuntut Pengadaan Fisipol

Selasa, 22 Maret 2022, 01:51

GOWA, Sulselpos.id - Dua Mahasiswa melakukan aksi Demonstrasi dengan tagline "UIN Alauddin Makassar Darurat Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol)" di Pelataran Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik UIN Alauddin Makassar (UINAM), Senin (21/03/22).

Mahasiswa tersebut berasal dari Jurusan Ilmu Politik dan Hubungan Internasional, keduanya menuntut agar pihak Birokrasi segera mengadakan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

Dari Jurusan Ilmu Politik, Syahrul Mubarak dalam orasinya ingin mengorganisir Mahasiswa untuk sadar akan pentingnya diadakan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik.

"Percuma kita kemudian dibina di perguruan tinggi, untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, tapi persoalan seperti ini kawan kawan Mahasiswa yang notabenenya sudah seharusnya berada di Fisipol itu kemudian tidak sadar, kesadaran Mahasiswa itu harus tetap digelorakan karena seorang Mahasiswa adalah Representatif Pemimpin hari ini," ungkapnya

Sementara itu, Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional (HI), Suciawan dalam penjelasannya Wacana pengadaan Fisipol sudah lama diperbincangkan, kemudian sampai sekarang tidak adanya kejelasan terkait pengerjaan dan penyampaian kepada Mahasiswa.

"Wacananya sudah lama, dan kami menuntut bahwa pengadaan Fisipol harus segera dikerjakan dengan serius oleh pihak terkait," tegasnya.

Lanjut, Suciawan berharap agar Mahasiswa dari Jurusan Ipol, HI, Kesejahteraan Sosial dan Sosiologi Agama itu turut andil pada proses pengadaan Fisipol.

"Kepada yang bertanggung jawab tentang pengadaan Fisipol itu kiranya untuk kembali melakukan usaha-usaha mempercepat pengadaan Fisipol," harapnya.

Pardi

TerPopuler