Melek Digital, LTMI PB-HMI Gelar Techno Leader Academy


MAKASSAR, Sulselpos.id - Lembaga Teknologi Mahasiswa Islam Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (LTMI PB-HMI) menggelar kegiatan Techno Leader Academy yang bertempat di Balai Besar Pendidikan Pelatihan Kesejahteraan Sosial Makassar, Jl. Perintis Kemerdekaan Kota Makassar, Jumat (25/3/2022) siang.

Mengangkat tema "Kolaborasi Dalam Akselerasi Transformasi Digital", kegiatan ini berlangsung pada Jumat s/d Sabtu, 25-26 Maret 2022. Dengan menghadirkan narasumber yakni Ashabul Kahfi (Anggota DPR RI Dapil Sulsel), Ni'matullah (Presidium KAHMI Sulsel dan Wakil Ketua DPRD Sulsel), serta perwakilan dari Kapolda Sulsel yakni Suswanto (Direktorat Intel Kapolda Sulsel).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Eksekutif LTMI PB HMI, Aidil Pananrang dalam sambutannya menekankan pentingnya kemampuan anak muda dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi berbagai tantangan di era transformasi digital, salah satunya dengan memiliki skill digital dan juga keinginan untuk terus beradaptasi. 

"Techno Leader Academy diselenggarakan untuk mendorong kader-kader HMI agar siap menjadi pemimpin dengan memanfaatkan aspek teknologi di era revolusi industri 4.0," katanya.

Tambahnya, kegiatan ini diselenggarakan agar kader-kader HMI dapat memanfaatkan dan mendapat keuntungan dari era transformasi digital.

"Karena dalam setiap fase revolusi industri, akan ada kelompok yang tertinggal karena tidak mampu beradaptasi dan ada kelompok yang mampu beradaptasi sehingga memperoleh keuntungan. Kegiatan ini diselenggarakan agar kita menjadi bagian pemuda yang bisa memanfaatkan dan mendapat keuntungan dari era transformasi digital," tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Sultan Fatullah berharap lembaga-lembaga profesi di lingkup HMI bisa berkolaborasi dengan baik.

"Semoga lembaga-lembaga profesi di lingkup HMI bisa berkolaborasi dengan baik, serta tujuan dari pelatihan ini yaitu melahirkan pemimpin-pemimpin yang mampu mensinergikan dirinya untuk kemaslahatan umat dan bangsa serta dapat bersaing dalam bidang profesi khususnya kami mahasiswa teknik," tuturnya.

Wiwi

0 Komentar