Jelang Ramadhan, Polsek Sinjai Timur Pantau Harga Sembako di Pasar Tradisional


SINJAI, Sulselpos.id - Mendekati bulan suci Ramadhan 1443 H yang jatuh pada awal bulan April tahun 2022, Personil Polsek Sinjai Timur melaksanakan patroli dan pengecekan harga serta ketersediaan Sembako di Pasar Tradisional kecamatan Sinjai Timur, Kamis (31/03/22).

Dalam kesempatan tersebut Kanit Samapta, H.Ambo Ajeng bersama Kanit Intelkam Bripka Edwan memantau harga dan ketersedian sembako, selain itu  anggota Polsek Sinjai Timur juga melakukan pengecekan ketersediaan Minyak Goreng di pasar Barigeng dan toko-toko penjual sembako lainnya di wilayah kecamatan Sinjai Timur dan untuk harga minyak curah di jual Rp20.000 per liter.

“Sampai saat ini stok sembako masih aman dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan, untuk stok minyak goreng di wilayah Kecamatan Sinjai Timur juga masih aman," ungkap Kanit Samapta.

Selain itu, anggota Polsek Sinjai Timur juga menghimbau kepada para pedagang agar tidak melakukan kecurangan dengan memainkan harga dan melakukan penimbunan sembako.

Karena hal ini sangat merugikan dan meresahkan masyarakat serta para pedagang juga diharapkan melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar tidak terjadi permainan harga dan penimbunan sembako.

Kapolsek Sinjai Timur, AKP Andi Armadana menjelaskan bahwa dengan adanya kegiatan pengecekan ini diharapkan mampu memonitoring ketersediaan stok sembako menjelang datangnya bulan suci Ramadhan.

"Dan mampu mengantisipasi terjadinya kecurangan atau permainan harga serta mencegah terjadinya penimbunan stok sembako sehingga masyarakat tidak mengalami kelangkaan maupun kenaikan harga sembako menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H," kuncinya.

Haeril

0 Komentar