IPM Sulsel Kecam Oknum Polisi yang Diduga Perkosa Pelajar di Gowa -->

IPM Sulsel Kecam Oknum Polisi yang Diduga Perkosa Pelajar di Gowa

Jumat, 04 Maret 2022, 23:30
                           Ilustrasi

MAKASSAR, Sulselpos.id - Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Selatan mengecam AKBP M, oknum perwira Polda Sulsel yang diduga memperkosa Siswi SMP berusia 13 tahun di Kabupaten Gowa, Sulsel.

Ketua Bidang Advokasi PW IPM Sulsel, Fadli Dason mengatakan bahwa tidak ada pembenaran apapun atas tindakan tersebut.

"Kami mengecam dan mengutuk keras atas kasus pemerkosaan siswi di Kabupaten Gowa oleh oknum Perwira Polda Sulsel, ini sangat tidak dapat dibenarkan," ucapannya, Jumat (04/03/22).

Ia berharap, Kapolda Sulsel dapat menindak tegas pelaku oknum Perwira tersebut.

"Walaupun saat ini pelaku sedang di proses, namun kami berharap, bapak Kapolda Sulsel dapat memberikan hukuman yang berat kepada oknum Perwira tersebut, copot jabatan dan pangkatnya, dan penjarakan pelaku, sebab tindakan pelaku tidak hanya dilakukan satu kali dan pasti korban memiliki gangguan sikologi yang serius," tegasnya.

Sementara, Muhammad Fepi, Ketua umum PW IPM Sulsel, menganggap segera nyalakan sirine darurat kasus pelecehan seksual terhadap pelajar.

"Kini maraknya terjadi pelecehan dan pemerkosaan kepada pelajar semakin meresahkan, perlu perhatian khusus dan serius kepada semua pihak atas insiden tersebut, termasuk Pemerintah tentunya," ujarnya.

Dirinya menegaskan, pemerintah belum serius memberikan keamanan bagi Pelajar.

"Pemerintah harus lebih serius memfokuskan diri memberikan keamanan bagi pelajar dari segala tindakan pelecehan seksual, dengan memberikan perlindungan hukum, pemerataan edukasi seksual kepada Pelajar, melakukan pendampingan khusus bagi korban pelecehan, maupun melibatkan organisasi dalam melawan kekerasan seksual," harapnya.

Haeril

TerPopuler