Bersepeda Keliling Kota, Perwira Kogartap II/Bandung Ajak Masyarakat Hidup Sehat -->

Bersepeda Keliling Kota, Perwira Kogartap II/Bandung Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Jumat, 18 Maret 2022, 18:02

BANDUNG, Sulselpos.id - Para Perwira Kogartap II/Bandung bersepeda keliling Kota Bandung bersama anggota, Masyarakat dan Mitra Kogartap II/Bandung, Jumat (18/03/22).

Menempuh jarak sekitar 17 Kilometer, para Perwira dan anggota Garnisun Bandung mengajak masyarakat untuk gemar berolahraga dan hidup sehat.

Dimulai dari Makogartap II/Bandung di Jalan Nias, rombongan bersepeda melintasi beberapa ruas jalan antara lain, Jalan
Sumatera, Jalan Aceh, Saparua, Ambon, Halmahera, Riau, Banda, Cilamaya, Diponegoro, Arya Jipang, Pasopati, Ir Juanda,  Dipatiukur, Japati, Suropati, PHH Mustofa, Padasuka, Ahmad Yani, BTM Cicadas, Jakarta, Sukabumi, Laswi, Ahmad Yani, Gudang utara, Jawa,

Hingga berakhir di Makogartap II/Bandung dilanjutkan pembagian sembako kepada   Panti Yatim dan Dhuafa Alfitra berupa paket sembako untuk membantu meringankan kebutuhan sehari hari.

Selain diberikan sembako untuk anak-anak yatim Panti Yatim dan Dhuafa Alfitra, Kogartap II/Bandung menyiapkan kendaraan Bandros atau Bandung tour on bus untuk anak-anak yatim berkeliling mengelilingi kota Bandung yang indah dan asri.

Turut serta dalam rombongan bersepeda antara lain Ketua Mitra Kogartap II/Bandung Budijanto Ardiansjah, masyarakat dan jajaran Kogartap II/Bandung. 

Sepanjang perjalanan, para Perwira menyapa masyarakat yang dijumpai. Ayo berolahraga, sambil melambaikan tangan dan tersenyum ramah. Masyarakat yang kebanyakan hendak berangkat kerja dan sekolah juga menyambut ramah dan hangat sapaan rombongan.

Kaskogartap II/Bandung, Marsekal Pertama TNI Budi Sumarsono melalui Waasops Letkol Pas Jumunggo Sitinjak menyampaikan bahwa selain berolahraga juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar gemar berolahraga dan membiasakan hidup sehat.

"Dengan rajin berolahraga, masyarakat akan semakin sehat baik jasmani maupun rohani. Jika badan sehat, otak atau pikiran menjadi sehat. Sebab pikiran yang sehat sangat diperlukan dalam membangun Kota Bandung," ungkapnya.

"Olahraga membuat kita sehat. Kalau kita sehat pikiran kita juga sehat. Sehingga kita bisa membangun Kota Bandung umumnya Jawa Barat dengan cepat," ujar Jumunggo.

Sementara itu, Budijanto mengapresiasi kegiatan bersepeda bersama yang diinisiasi Kogartap II/Bandung. Menurutnya kegiatan olahraga bersama seperti ini harus sering dilakukan. 

"Saya senang sekali para Perwira Kogartap II/Bandung mengajak kita berolahraga bersama. Ini akan kita biasakan ke depan lebih banyak lagi olahraga goes untuk hidup sehat," kata Budijanto.

Haeril

TerPopuler