Tinjau Langsung Lokasi Kebakaran, Wabup Sinjai Turut Prihatin : Sabar ini Ujian Bagi Kita Semua -->

Tinjau Langsung Lokasi Kebakaran, Wabup Sinjai Turut Prihatin : Sabar ini Ujian Bagi Kita Semua

Rabu, 02 Februari 2022, 11:57

SINJAI, Sulselpos.id - Puluhan kios pedagang di Pasar Sentral Sinjai ludes terbakar, Rabu dini hari (2/02/22). 

Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

Puluhan kios dan sekitar 200 lapak yang terbakar dan  itu juga diakibatkan karena banyaknya bahan yang mudah terbakar diantaranya, plastik dan kain sehingga membuat ratusan kios tak luput dari amukan si jago merah. 

3 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Sinjai dikerahkan, di tambah truk tangki pemadam kebakaran milik pemkab Bone dan Bulukumba juga tampak membantu memadamkan api. Alhasil, hingga pukul 07.00 wita, api sudah berhasil dipadamkan.

Atas kejadian itu, Wakil Bupati , Hj Andi Kartini Ottong bergegas menuju lokasi kejadian. Didampingi Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, Kepala Disperindag, Muh Saleh, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar, Agung Prayoga, mendatangi lokasi kebakaran dan melihat situasi terkini di sana.

Setibanya di lokasi, Wabup Kartini Ottong langsung menjumpai para pedagang yang kiosnya terbakar sembari berupaya untuk menenangkan para pedagang.

Sejauh ini menurut Wabup Andi Kartini masih dilakukan proses identifikasi oleh pihak kepolisian. Belum di ketahui secara pasti berapa jumlah kios yang terbakar dalam peristiwa itu. Untuk korban jiwa Alhamdulillah tidak ada. 

"Untuk itu saya meminta kepada para pedagang untuk tetap sabar ini ujian bagi kita semua. Atas nama Pemerintah Daerah kami turut prihatin atas musibah ini dan kepada pedagang untuk tetap bersabar menghadapi cobaan ini," ujar Wabup Sinjai.

Wabup Sinjai juga mengatakan "Makanya supaya perekonomian masyarakat tetap jalan, secepatnya kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait. Mohon doanya agar pemulihan pasar ini dapat kita atasi dengan baik," katanya.

Pardi

TerPopuler