Ratusan Mahasiswa Ikuti Seminar Nasional IAIM Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Ratusan mahasiswa mengikuti Seminar Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Muhammadiyah di Auditorium H.M. Amir Said Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Senin (28/02/22).

Mengusung tema “Menguatkan Transformasi Pendidikan Islam di Abad 21”, kegiatan ini diikuti 300 lebih mahasiswa secara langsung di Kampus IAIM Sinjai dan 200 lebih peserta yang mengikuti secara virtual via zoom meeting.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama IAIM Sinjai, Dr. Ismail dalam laporannya, menyampaikan jika adanya Seminar Nasional ini merupakan tindaklanjut atau hasil dari Leadership Training Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) Angkatan ke-6 di BBPPMPV, di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (18/01) lalu.

“Kita juga melakukan MoU antar PTKIS Muhammadiyah ini dan menyepakati beberapa agenda dan kerjasama, seperti pertukaran dosen, seminar internasional, lomba keagamaan antar mahasiswa, pertukaran tim reviewer, jurnal penelitian dan salah satunya Seminar Nasional ini,” katanya.

Dalam kegiatan ini hadir sebagai Narasumber adalah, Dr. Firdaus (Rektor IAIM Sinjai), Arifuddin Jalil (Ketua STIT Internasional Muhammadiyah Batam), Irwantoro (Ketua STAI Muhammadiyah Bangil), Dr. Benny Prasetiya (Ketua STAI Muhammadiyah Probolinggo).

Subhan Adi Santoso (Ketua STIT Muhammadiyah Paciran), Dr. Sumarno (Ketua STIT Muhammadiyah Ngawi), Dr. Suripto (Ketua STAI Muhammadiyah Tulungagung), Dr. Ahmadi (Rektor Institut Studi Islam Pacitan) dan Hendra (Rektor IAI Muhammadiyah BIMA).

Selain itu, turut hadir memberikan materi Prof. Dr. H. Sutrisno anggota Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan didampingi moderator oleh Kepala KUI IAIM, Dr. Muh. Syukri Bur selepas pemaparan materi, kegiatan ini juga dilanjutkan penandatanganan MoU oleh masing-masing PTKIM.

Haeril

0 Komentar