Rapat Paripurna Puncak HJS Ke-458 Tahun Dipimpin Ketua DPRD Sinjai -->

Rapat Paripurna Puncak HJS Ke-458 Tahun Dipimpin Ketua DPRD Sinjai

Minggu, 27 Februari 2022, 22:55

SINJAI, Sulselpos.id — Rapat Paripurna Puncak Hari Jadi Sinjai (HJS) yang Ke-458 Tahun diselenggarakan di Kantor DPRD Sinjai, Minggu (27/02/22).

Rapat Paripurna perayaan HJS Tahun ini dipimpin langsung Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin yang dihadiri Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Pimpinan Forkopimda, para Anggota DPRD Sinjai serta tamu undangan lainnya.

Sementara Bupati Sinjai Andi Seto Asapa bersama Ketua TP PKK Andi Nurhilda Daramata Seto mengikuti secara virtual dari Rumah Jabatan Bupati.

Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin menyampaikan bahwa berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Sinjai No 17 Tahun 1995 tentang penetapan Hari Jadi Sinjai.

“Serta surat panitia yang kemudian ditindaklanjuti dengan Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD yang hasilnya disepakati pelaksanaan peringatan HJS Ke-458 tahun 2022 diselenggarakan melalui Rapat Paripurna DPRD,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Sinjai juga menyampaikan bahwa peringatan HJS tahun ini merupakan kedua kalinya diselenggarakan melalui Rapat Paripurna DPRD.

“Hal ini sebagai salah satunya bentuk perhatian yang tetap konsisten dalam upaya memutus rantai Covid-19 yang belum usai,” katanya.

Meski demikian, pihaknya meyakini hal tersebut tidak mengurangi makna dan esensi peringatan HJS ke-457.

“Sebagai momentum untuk memperingati peristiwa bersejarah daerah sekaligus menggugah semangat bagi kita untuk memberikan andil dalam mewujudkan Sinjai lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai Jamaluddin juga membacakan sejarah Kabupaten Sinjai.

Peringatan HJS ke-458 tahun ini mengusung tema Bersatu, Bangkit, Berprestasi yang turut dihadiri secara virtual oleh Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Haeril

TerPopuler