Peserta Vaksinasi Dosis Pertama Dapat Bingkisan Sembako di Polres Sinjai -->

Peserta Vaksinasi Dosis Pertama Dapat Bingkisan Sembako di Polres Sinjai

Minggu, 13 Februari 2022, 20:29

SINJAI, Sulselpos.id - Dalam rangka mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19, Polres Sinjai gencar menggelar vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Poliklinik Sanika Satya Wada Mapolres Sinjai dengan menyasar masyarakat umum, Sabtu (13/02/22).

Vaksinasi dilakukan oleh petugas vaksin dari Dinas Kesehatan Sinjai bersama Urkes Polres Sinjai.

Kegiatan tersebut menyasar kepada warga yang belum pernah divaksin atau penerima vaksin tahap pertama dan peserta vaksin tahap pertama akan diberikan bingkisan sembako yang telah disiapkan Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai, AKBP Rachmat Sumekar mengatakan bahwa Polres Sinjai gencar memberikan vaksinasi kepada warga untuk mewujudkan Herd Immunity (kekebalan tubuh) masyarakat.

"Khusus untuk peserta vaksinasi tahap pertama akan diberikan bingkisan sembako. Dan kegiatan ini untuk menyukseskan program vaksinasi pemerintah serta untuk mewujudkan Herd Immunity (kekebalan tubuh) sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Kapolres Sinjai menjelaskan hal ini sebagai upaya meningkatkan partisipasi Masyarakat untuk mengikuti vaksinasi dan diharapkan seluruh pihak terus memberikan kontribusinya mendukung percepatan vaksin sebagai penanganan efektif pandemi Covid-19.

"Kita jangan bosan saling mengingatkan, mengajak dan meyakinkan kepada sesama khususnya keluarga terdekat agar bersedia di vaksin. Bersama kita wujudkan Indonesia yang lebih maju dan sehat," ungkapnya.

“Ayo vaksin karena vaksin itu akan memberikan kekebalan kepada tubuh kita agar tidak mudah terkena dampak dari penyebaran Virus Covid-19, Ayo Vaksin Karena Vaksin itu Aman dan Halal," sambung Kapolres Sinjai. 

Meskipun demikian bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi di himbau untuk tetap disiplin protokol kesehatan 5M, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan. 

"Karena itu merupakan cara yang efektif untuk mencegah resiko tertular atau menularkan virus Covid-19," tutup Kapolres Sinjai.

Haeril

TerPopuler