Kaprot Kogartap II/Bandung Koordinir Giat Ziarah Rombongan -->

Kaprot Kogartap II/Bandung Koordinir Giat Ziarah Rombongan

Senin, 07 Februari 2022, 12:28


BANDUNG, Sulselpos.id - Dalam rangka HUT Ke-72 Kavaleri TNI AD, Kepala Protokol (Kaprot) Kogartap II/Bandung Letkol Kal Banu Rubiyanto bersama Staf mengkoordinir persiapan sampai pelaksanaan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Cikutra Jalan Cikutra Cigadung, Kota Badung, Senin (07/02/22).


Kaskogartap Marsekal Pertama, TNI Budi Sumarsono melalui Kepala Protokol Kogartap II/Bandung, Letkol Kal Banu Rubiyanto menyampaikan, ziarah tersebut merupakan rangkaian menyambut HUT Kavaleri.


Kegiatan yang diperingati setiap tanggal 9 Februari oleh segenap keluarga besar prajurit Kavaleri TNI Angkatan Darat baik yang digelar secara terpusat maupun di satuan (wilayah) masing-masing.


"Ziarah ke Taman Makam Pahlawan ini, tiada lain sebagai wujud penghormatan dan penghargaan generasi penerus bangsa kepada para Pahlawan yang telah berjasa memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia," ungkapnya.


Lebih lanjut, Dirinya mengatakan bahwa ziarah rombongan ini sebagai wujud penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan NKRI dengan mengorbankan jiwa raga maupun harta benda.


"Bangsa yang besar adalah Bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Sebagai generasi penerus dan pengisi kemerdekaan, kita mengambil hikmah, contoh dan suri teladan dari semangat para pahlawan untuk melanjutkan perjuangan dalam menjaga kedaulatan NKRI," jelasnya.


Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan secara terpimpin kepada arwah pahlawan oleh Danpussenkav Mayjen TNI Gunung Iskandar selaku pimpinan rombongan, peletakan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga oleh peserta ziarah di atas pusara para Pahlawan.


Ziarah Rombongan Terpusat tersebut dihadiri unsur Militer, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Pussenkav TNI AD.


Haeril

TerPopuler