Kapolres Sinjai Berikan Bantuan Kepada Anak Mengidap Penyakit Jantung Bocor -->

Kapolres Sinjai Berikan Bantuan Kepada Anak Mengidap Penyakit Jantung Bocor

Selasa, 08 Februari 2022, 15:21


SINJAI, Sulselpos.id - Kepala Kepolisian Resor Sinjai AKBP Iwan Irmawan tinggal menghitung hari menjabat Kapolres Sinjai atas kepindahannya dengan jabatan yang berbeda di Bareskrim Polri.


Disela-sela itu, tetap menyempatkan waktunya untuk memberikan bantuan kepada Anak yang mengidap penyakit jantung bocor dan penyempitan pembulu darah di Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Selasa (08/02/22).


Dalam kegiatan, Kapolres Sinjai yang diwakili oleh Kabag SDM Polres Sinjai Kompol Syukur Risbiyanto melakukan aksi sosial dengan berbagi reski, mengunjungi anak penderita penyakit jantung bocor dan penyempitan pembulu darah atas nama Zain Hamizan Ishak.


Kabag SDM Polres Sinjai mengatakan bahwa seharusnya Kapolres Sinjai yang akan menyerahkan langsung bantuan ini.


"Hanya saja ada tugas penting sehingga mewakilkan kepada saya untuk menyerahkan bantuan ini, dengan harapan sedikit membantu," katanya.


Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan melalui Kabag SDM Polres Sinjai mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bagian bentuk kepedulian kepada sesama manusia yang membutuhkan uluran tangan.


"Mudah–mudahan bantuan yang diberikan bisa meringankan bebannya," ungkapnya.


Menurut orang tuanya, Zain Hamizan Ishak mengalami jantung bocor dan penyempitan pembuluh darah, yang mana Zain panggilan sehari-hari anak tersebut yang berumur 2 tahun dan ia telah mengidap penyakitnya semenjak berumur beberapa bulan. 


"Anakku memang dari kecil sudah kena penyakit itu dan harus bolak-balik ke Makassar untuk berobat,” kata ayah Zain, Ishak sapaanya.


Usai menyerahkan bantuan, Kabag SDM Polres Sinjai berdialog dengan ayah dari anak tersebut Ishak sambil menanyakan kondisi anak tersebut.


Kabag SDM berharap Zain diberi kesembuhan sehingga bisa hidup normal seperti anak seusianya.


Haeril

TerPopuler