Kades Bonto Tengnga Apresiasi Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai dan K3 UMSi -->

Kades Bonto Tengnga Apresiasi Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai dan K3 UMSi

Minggu, 06 Februari 2022, 18:56

SINJAI, Sulselpos.id - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) IAIM Sinjai dan Kuliah Kerja Karya (K3) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) Desa Bonto Tengnga membersihkan Bendungan Air Balantieng, Minggu (06/02/22).

Menurut Koordinator Desa KKNP IAIM Sinjai, Riswandi hal ini dilakukan sebagai bentuk bahwa KKNP tidak hanya melaksanakan program kerja yang sudah diseminarkan, namun dilakukan agar masyarakat ikut serta dalam kegiatan.

"Ini adalah program nyata yang sangat bermanfaat untuk khalayak banyak karna terkadang masyarakat perlu program kerja yang nyata, seperti baksos," ungkapnya.

Senada dengan hal itu, Koordinator Desa K3 UMSi, Aidil mengatakan bahwa hal ini adalah wujud pengabdian.

"Ini merupakan wujud pengabdian kami ke masyarakat apalagi baku air balantieng digunakan oleh masyarakat banyak," jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Bonto Tengnga, Kaswan Mahmud sangat berterimakasih dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh mahasiswa yang mengabdi di desanya.

"Saya selaku Kepala Desa sangat mengapresiasi maka dari itu saya turut hadir dalam kegiatan tersebut, karena baku air balantieng adalah sumber air yang telah tersebar di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba," ujarnya.

Diketahui, dalam kegiatan ini Kepala Desa Bonto Tengnga dan beberapa masyarakat terjun langsung membersamai mahasiswa KKNP dan K3 UMSi yang sedang membersihkan bendungan air Balantieng.

Penulis : Wiwi
Editor : Haeril

TerPopuler