Sebelum Diberangkatkan, Kapolres Sinjai Beri Arahan Casis Bintara Polri -->

Sebelum Diberangkatkan, Kapolres Sinjai Beri Arahan Casis Bintara Polri

Jumat, 14 Januari 2022, 13:10

SINJAI, Sulselpos.id - Kepala Kepolisian Resor Sinjai, AKBP Iwan Irmawan memberikan arahan kepada Casis Bintara Polri dalam rangka pengecekan terakhir dan pemberangkatan casis gelombang ke-2 (dua) yang telah lulus dan lolos terpilih.

Dimana untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I Tahun Ajaran 2022 di Halaman Lobby Pratasara Wirya Mapolres Sinjai, Jum'at (14/01/22).

Kegiatan tersebut sebagai langkah pembinaan Calon Anggota Polri yang telah dinyatakan lulus terpilih menunggu pendidikan gelombang I T.A 2022 yang tidak lama lagi akan mengikuti pendidikan dan pada tanggal 19 Januari 2022 akan mengikuti pemeriksaan kesehatan (Fisik) di SPN Batua.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai mengingatkan kepada calon siswa Bintara Polri tidak terlena, lalai atau bahkan tergoda melakukan perbuatan tidak terpuji yang bisa menimbulkan masalah bagi diri sendiri.

Sementara menjalani masa menunggu giliran mengikuti Pendidikan di Sekolah Polisi Negara yang rencananya pada bulan Februari 2022 mendatang.

Kapolres Sinjai menekankan bahwa sebagai calon siswa harus tetap bisa menjaga kondisi kesehatan jasmani dan rohani serta mental.

"Sebagai langkah kesiapan diri masing-masing sebelum memasuki dunia Pendidikan Polri yang tidak lama lagi," ujarnya.

Kapolres Sinjai mengharapkan nantinya para calon Siswa Pendidikan Polri ini bisa menjadi Anggota Polri yang bisa diandalkan, tangguh dan profesional. 

"Selanjutnya bisa dicintai dan mencintai masyarakat yang bisa dibanggakan," ujarnya.

Diketahui bahwa calon siswa pembentukan anggota Polri Gelombang ke-2 asal pengiriman Polres Sinjai berjumlah 16 orang yang menunggu giliran mengikuti Pendidikan.

Selanjutnya berangkat menuju Makassar untuk mengikuti tes pemeriksaan kesehatan (fisik) persiapan masuk pendidikan.

Haeril

TerPopuler