Ratusan Mahasiswa IAIM Sinjai Ikuti Pembekalan KKNP Angkatan 27


SINJAI, Sulselpos.id - Ratusan mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai mengikuti pembekalan Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Angkatan 27 Tahun Akademik 2021/2022. 


Dimana pembukaan kegiatan ini bertempat di Auditorium H. M. Amir Said IAIM Sinjai, Selasa (25/01/22).


Dari laporan Ketua Panitia KKNP IAIM Sinjai, Sudirman P membeberkan sebanyak 530 mahasiswa peserta KKNP, hanya saja sampai hari ini, dari tiga fakultas ada 484 mahasiswa yang telah mendaftarkan diri kepada panitia.


“Pelaksanaan pembekalan kuliah kerja nyata, kita sempat merencanakan untuk melaksanakan pembekalan secara online, tapi ada beberapa pertimbangan, Alhamdulillah kita sudah bisa secara offline seperti ini,” kata Sudirman.


Lebih lanjut, dalam laporannya, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) IAIM Sinjai ini menjelaskan jika pembekalan ini bakal berlangsung selama tiga hari ke depan.


“Insyaa Allah ada beberapa materi di pembekalan ini hingga 27 Januari 2022 mendatang, dan pelepasan bakal dilepas oleh Bupati Sinjai dan sesuai hasil keluarnya rekomendasi, kita bakal KKNP dan berlokasi di tiga Kabupaten, Sinjai, Bulukumba dan Bone,” lanjut Sudirman.


Sementara itu, dalam sambutannya Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus menitipkan pesan kepada peserta KKNP, mahasiswa harus memiliki tiga kepintaran, yaitu pintar, pintar dan pintar. Sehingga pembekalan ini dilakukan, untuk memberikan bekal sebelum turun ke lapangan.


“Dan jangan lupa sampaikan kepada masyarakat, jika kampus kita memiliki visi yang padat dan jelas, yakni Islami, Progresif dan Kompetitif. Salah satu makna progresif, adalah selalu bergerak maju, selalu menyesuaikan diri dimanapun dan kapanpun berada, mengikuti perkembangan kekinian dan selalu berusaha untuk maju, harus selalu ada grade peningkatan dan grade maju untuk berkembang,” jelasnya.


Tidak hanya itu, Rektor IAIM Sinjai menyebut bahwa KKNP tahun ini bertepatan dengan penerimaan mahasiswa baru.


“Sehingga kalian turun ke lapangan juga jangan lupa sosialisasikan kampus kita. Karena kuliah di IAIM Sinjai, dunia akhirat kita gapai karena kita belajar agama,” tambahnya.


Diketahui, pelaksanaan KKNP IAIM Sinjai ini bakal mulai 1 Februari dan penarikan 1 April 2022 mendatang. Sementara itu rekomendasi yang keluar dari Bupati Sinjai, ada enam kecamatan, yakni Sinjai Tengah, Barat, Selatan, Borong, Bulupoddo dan Pulau Sembilan.


Sementara di Kabupaten Bone, nantinya bertempat di Kecamatan Kajuara, Tonra dan Kahu sebanyak 8 posko. Sementara di Kabupaten Bulukumba, ada di Tanete dan Balampesoang. Untuk KKNP tahun ini, IAIM Sinjai menggandeng BPJS Ketenagakerjaan selama proses KKNP berlangsung.


Haeril

0 Komentar