Ingin Lanjutkan Pembangunan di Desanya, Sulaeman Siap Maju Kembali Calon Kades


SINJAI, Sulselpos.id - Menjelang Pilkades yang akan dilaksanakan serentak pada bulan Maret mendatang di Kabupaten Sinjai termasuk di Desa Saotanre, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai.


Sulaeman yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) kini menyatakan diri siap maju kembali dalam Pilkades nanti.


Sulaeman kembali hadir dengan berbagai program unggulan dan juga meluncurkan visi misi untuk membangun dengan maksimal Desa Saotanre.


Dirinya memiliki prinsip untuk mengembangkan potensi pertanian dan peternakan desa dengan tujuan mempertahankan status Desa Saotanre sebagai desa mandiri pada sektor pertanian dan peternakan. 

 

Ia pun mempunyai gagasan untuk membuat Petani di Desanya berjaya dengan program Pertanian dan peternakan. 


Bahkan Dirinya sudah menyiapkan gagasan untuk Petani dan peternak dengan konsep Pertanian dan Peternakan Modern. 


"Saya memiliki mimpi untuk menerapkan sistem modern pada pertanian dan peternakan agar kedepannya masyarakat lebih mudah untuk mengelola pada bidangnya masing-masing," ungkapnya, Selasa (04/01/22).  


Ia juga menjelaskan bahwa ketika dirinya kembali diberikan amanah oleh masyarakat dia akan melanjutkan peternakan yang difasilitasi oleh desa yang belum sempat rampung hingga akhir periodenya tahun kemarin. 


"Insyaallah, kalau masih diberikan amanah oleh masyarakat saya akan kembali melanjutkan peternakan yang difasilitasi oleh desa dan akan dikelola oleh masyarakat. Kemarin memang belum sempat rampung 100% karena masa jabatan saya sudah berakhir tapi insyaallah kita akan kembali melanjutkan," terangnya. 


Diketahui Program unggulan yang dirancang adalah pelayanan publik berbasis IT, memfasilitasi lembaga sosial kemasyarakatan, data terpadu berbasis IT, peningkatan jaringan internet desa dan masih banyak program unggulan lainnya.


Haeril

0 Komentar