Dandim 1801/Manokwari Lepas Perwira Menengah Pindah Satuan -->

Dandim 1801/Manokwari Lepas Perwira Menengah Pindah Satuan

Selasa, 18 Januari 2022, 16:44


MANOKWARI, Sulselpos.id - Kegiatan pindah satuan merupakan tradisi pertukaran untuk meningkatkan kinerja di TNI Angkatan Darat (AD). 


Seperti halnya Komandan Kodim 1801/Manokwari Kolonel Inf Suharma Zunam pimpin Korp Raport pindah satuan Perwira Kodim 1801/Manokwari di aula Makodim Jalan Brawijaya, Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Selasa (18/01/22). 


Dalam pelaksanaannya kegiatan laporan penyerahan jabatan Perwira Seksi Logistik dan tradisi Pindah Satuan dilaksanakan dengan secara sederhana dan terbatas demi mencegah penyebaran covid-19 dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat. 


Adapun yang hadir dalam pelaksanaan giat tradisi Pindah Satuan diantaranya Kasdim 1801/Manokwari, Pabung Pegaf, para Perwira Staf, para Danramil, Anggota Kodim 1801/Manokwari dan PNS serta Ketua Persit KCK Cab XII/Kodim 1801 beserta pengurus Persit.


Perwira Menengah yang pindah, Mayor Inf Irwan Suwarna Pasilog Kodim 1801/Manokwari yang tidak asing lagi dengan rekan-rekan media online, cetak dan elektronik di wilayah Papua Barat, sesuai Prinlak Nomor 12/I/2022 tertanggal 17 Januari 2022 mutasi ke Mabes TNI sebagai Jabatan Waka Port Kogartap II/Bandung.


Dalam sambutannya, Kolonel Inf Suharma Zunam menyampaikan bahwa Pindah Satuan dan Rotasi jabatan adalah satu langkah wajar untuk memaksimalkan kinerja satuan, dinamika lapangan yang cukup tinggi mengharuskan semua unsur di jajaran bekerja dengan optimal. 


"Terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mayor Inf Irwan Suwarna beserta Keluarga yang telah melaksanakan tugas selama 2 Tahun 5 bulan di Kodim 1801/Manokwari, jaga hubungan baik dan silaturahmi yang telah terjalin selama ini dan tetap memelihara komunikasi walaupun nanti telah bertugas di tempat yang baru," pesannya.


Sementara itu, Mayor Inf Irwan Suwarna bahwa dengan berakhirnya masa tugasnya sebagai Pasilog Kodim 1801/Manokwari. Perkenankan kami sekeluarga mohon diri untuk selanjutnya dapat melaksanakan tugas di satuan Kogartap II/Bandung Mabes TNI. 


"Dengan tanpa mengurangi rasa hormat, kami mohon dapat dimaafkan salah dan khilaf yang mungkin ada atas kata, sikap dan perbuatan kami baik dalam menjalankan tugas kedinasan maupun dalam pergaulan sehari-hari," pungkasnya.


"Tentunya kami merasa sangat bersyukur dapat menjadi bagian dari satuan Kodam XVIII/ Kasuari, kurang lebih sudah 22 tahun bergabung di Kodam Trikora kemudian berubah Kodam Cederawasih dan lanjut wil Papuan Barat terpisah menjadi Kodam Kasuari, yang menjungjung tinggi pluralitas dan silahturahmi. Tidak lupa kami sampaikan pula ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas bantuan, dukungan dan kerjasama yang terjalin selama kami menjalankan tugas. Semoga Tuhan subhanahu wa ta'ala senantiasa melimpahkan rahmat dan ridhoNya untuk kita semua, Amin Ya Rabbal'alamin," tutupnya.


Haeril

TerPopuler