Buat Terobosan Baru, Pengurus DEMA IAIM Sinjai Gelar Sekolah Politik Pergerakan

SINJAI, Sulselpos.id - Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam (IAIM) Sinjai menggelar Sekolah Politik Pergeran berlangsung di Auditorium H. Amir Said, Sabtu (08/01/22).

Hal itu disampaikan Israndi, Menteri Advokasi Dema IAIM Sinjai mengatakan bahwa Mahasiswa dituntut untuk tidak hanya memahami persoalan formal akademik. 

"Mahasiswa masuk dalam unsur Infrastruktur politik sebagai pressure group yakni kekuatan penekan untuk menyalurkan aspirasi dan kebutuhan rakyat," ungkapnya.

Sementara Astidar, Presiden Mahasiswa sangat mengapresiasi kegiatan yang baru pertama kali dilakukan di kampus IAIM.

"Sekolah politik pergerakan ini yang dilaksanakan tentunya memberikan pemahaman melalui forum ilmiah dengan beberapa materi yang akan diterima nantinya yang tidak hanya berfokus pada wilayah politik saja tetapi juga pada gerakan," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Haerul, ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) IAIM Sinjai juga sangat mengapresiasi kinerja Dewan Eksekutif terkhusus Menteri Advokasi karna mampu memberikan wadah untuk mahasiswa.

"Dengan adanya Sekolah politik memberikan ruang untuk mahasiswa paham rana pergerakan dan politik, dan juga buat tekanan untuk pimpinan kampus agar kiranya memberikan ruang mahasiswa dalam berekspresi," tutupnya.

Diketahui kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor 3 IAIM Sinjai dan dihadiri oleh Pengurus DPM, BEM UMSi dan Ormawa kampus.

Haeril

0 Komentar