TNI-Polri Gowa Berikan Pengamanan Tempat Ibadah Perayaan Natal -->

TNI-Polri Gowa Berikan Pengamanan Tempat Ibadah Perayaan Natal

Sabtu, 25 Desember 2021, 20:03

GOWA, Sulselpos.id - Kapolsek Somba Opu Gowa Kompol Abdul Rasjak melalui Kasi Humas Somba Opu, Ipda Muhammad Syafri memimpin langsung kegiatan pengamanan perayaan Natal Jemaat Oikumene di Gereja GKSS Kompleks Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu, Sabtu (25/12/21). 

Kegiatan ini diikuti sekitar 150 orang Jemaat Oikumene Pandang-pandang dengan tema "Cinta Kasih Kristus Yang Menggerakkan Persaudaraan" dipimpin oleh Pendeta Yakop Pangala Mth.

Kegiatan Pengamanan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Natal serta mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas saat berlangsung.

Dalam mengantisipasi kegiatan tersebut unsur TNI-Polri dalam hal ini Polres Gowa bersama Kodim 1409 Sungguminasa melalui Polsek dan Koramil melakukan pengamanan, baik pengamanan terbuka maupun pengamanan tertutup.

Saat kegiatan berlangsung dengan kekuatan personil TNI sebanyak 3 orang dan Polri sebanyak 6 orang guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Ipda Muhammad Syafri mengatakan sterilisasi gereja pun dilaksanakan sebelum kegiatan dimulai untuk memastikan keamanan lokasi perayaan Natal dengan berkoordinasi dengan pihak panitia gereja untuk tetap mematuhi prokes. 

"Hal ini semua dilakukan guna mencegah penyebaran virus covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya sehingga jemaat Oikumene Pandang-pandang dapat merayakan dengan penuh khidmat serta tertib dan lancar," jelasnya. 

Sementara itu, Kapolsek Somba Opu, Kompol Abdul Rasjak di tempat yang berbeda mengatakan bahwa himbauan-himbauan tetap di lakukan kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama menjaga dan memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah masing-masing. 

“Dengan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif yang kita jaga dan pertahankan maka akan tercipta kenyamanan dalam lingkungan khususnya umat Nasrani yang sementara menjalankan Ibadah Natal," pungkasnya.

Hijriana

TerPopuler