Percepatan Vaksinasi, Polres Gowa Bakal Buka Gerai Vaksin di 7 Kecamatan -->

Percepatan Vaksinasi, Polres Gowa Bakal Buka Gerai Vaksin di 7 Kecamatan

Senin, 27 Desember 2021, 13:45

GOWA, Sulselpos.id - Untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi, Polres Gowa kembali akan membuka gerai vaksin di 7 Kecamatan di Kabupaten Gowa dengan sasaran masyarakat.

Kegiatan vaksinasi massal akan mulai dilakukan secara serentak pada Selasa 28-31 Desember 2021 pukul 08.00 Wita.

Jadi ada 8 Tim Polres Gowa dan jajaran yang akan bergerak menemui warga untuk mengedukasi sekaligus mengajak mendaftarkan warga mengikuti vaksinasi.

Para personil akan mendatangi rumah warga sesuai lokasi vaksinasi secara dor to dor lalu memeriksa surat vaksin milik warga, warga yang tidak memiliki surat vaksin akan didaftarkan dan diarahkan ke gerai vaksin yang telah disiapkan.

Tujuan percepatan vaksinasi ini dengan harapan seluruh warga kabupaten Gowa semuanya telah terlayani dalam vaksinasi sekaligus sebagai upaya untuk mencapai target 70% warga yang telah divaksinasi hingga akhir Desember.

Agar masyarakat dapat mengetahui lokasi gerai vaksinasi berikut lokasinya :

1. Kecamatan Barombong digelar Desa Tamanyelleng
2. Kecamatan Somba Opu digelar di Kelurahan Tombolo dan Kelurahan Pacinongan
3. Kecamatan Palangga berada di Desa Taeng
4. Kecamatan Bajeng lokasinya di Desa Pebentengan 
5. Kecamatan Bontomarannu di Kelurahan Borongloe
6. Kecamatan Tompobulu di Desa Rappo Lemba
7. Kecamatan Parangloe di Desa Borisallo

Diharapkan masyarakat kabupaten Gowa yang belum sempat mengikuti vaksinasi agar dapat mengunjungi gerai vaksin yang ada.

Kapolres Gowa, AKBP Tri Goffarudin mengatakan bahwa herd Immunity di Kabupaten Gowa harus benar-benar terbentuk agar dapat memberikan perlindungan terhadap penyakit menular seperti virus Corona ini.

"Untuk itu saya berharap dan menghimbau agar masyarakat Kabupaten Gowa dapat memanfaatkan momen yang baik ini," jelas Kapolres Gowa, Senin (27/12/21).

Haeril

TerPopuler