Partai Gelora Kabupaten Sinjai Launching Program "PiPI Gelora" -->

Partai Gelora Kabupaten Sinjai Launching Program "PiPI Gelora"

Sabtu, 25 Desember 2021, 20:25


SINJAI, Sulselpoos.id - Salah satu program Bidang Perempuan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia adalah Pintarnya Perempuan Gelora atau disebut dengan PiPI Gelora.


Program Partai besutan Anis Matta ini, juga secara resmi dilaunching oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Kabupaten Sinjai.


PiPI Gelora dilaunching oleh Bidang Perempuan DPW Partai Gelora Sulsel di Sekretariat DPD Partai Gelora Kabupaten Sinjai, Jalan Sultan Isma, Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (25/12/21).


Dalam kesempatan ini, Perwakilan Bidang Perempuan DPW Partai Gelora Sulsel,  Juharmaini menyampaikan bahwa program PiPI Gelora memiliki konsep bernuansa kearifan lokal dalam kehidupan perempuan Indonesia.


"Tujuan utama dari PiPI Gelora adalah membangun perempuan Indonesia yang pintar dan berkarakter, serta membuka peluang kemitraan dengan tokoh dan institusi lokal maupun elemen masyarakat lainnya," ujarnya.


Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Gelora Sinjai, Muhajir A. Jamaluddin menyambut baik hadirnya PiPI Gelora sebagai wadah bagi perempuan untuk berkarya.


"Program PiPI Gelora ini akan kita hadirkan ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai untuk mengoptimalkan peran perempuan dalam mewujudkan Indonesia menjadi kekuatan lima besar dunia," tuturnya.


Dari pantauan media, launching ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Juharmaini selaku perwakilan bidang perempuan DPW  Gelora Sulsel dan disaksikan para srikandi Partai Gelora Sinjai.


Peresmian PiPI Gelora di Kabupaten Sinjai juga dirangkaikan dengan pemberian materi kepada ibu-ibu yang hadir dari setiap utusan DPC Partai Gelora kecamatan.


Pada pertemuan itu, materi yang diberikan, yakni tentang perlindungan terhadap perempuan dan anak dengan menghadirkan Deska Triati sebagai narasumber.


Laporan : Dedi

Editor : Haeril

TerPopuler