PAC Ansor Rappocini Berbagi Sayur ke Panti Asuhan di Makassar


MAKASSAR, Sulselpos.id - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Rappocini menyalurkan ratusan kilogram sayuran segar untuk lima Panti Asuhan di Makassar, Kamis (16/12/21). 

Sayuran segar berupa labu siam, sawi, wortel, tomat, terong dan timun ini didatangkan langsung dari Desa Kanreapia, Tombolo Pao, Kabupaten Gowa.

Dalam kegiatan ini, PAC Ansor Rappocini bekejasama dengan Jamaluddin Abu selaku Founder Lembaga Rumah Koran yang juga merupakan petani milenial Kanreapia. 

Jamaluddin Abu yang merupakan peraih penghargaan satu Indonesia Award 2017 ini menyampaikan apresiasi kepada PAC Ansor Rappocini yang selalu aktif melakukan kegiatan-kegiatan bermanfaat. 

"Kami melihat track record PAC Ansor Rappocini selama ini sangat massif melakukan aksi-aksi sosial, sehingga merupakan suatu kebanggaan bagi kami Lembaga Rumah Koran dan petani Desa Kanreapia untuk bisa bekerja sama," jelasnya. 

Dirinya berharap agar kerjasama dengan PAC Ansor Rappocini ini bisa membuka peluang-peluang kerjasama.

"Untuk semakin memperkenalkan Desa Kanreapia sebagai Desa penghasil sayuran segar yang melimpah," ungkap Jamal yang mendapat julukan Pencerdas Anak Petani dari Gowa. 

Sementara itu, Ketua PAC Ansor Rappocini, Saefuddin Muslimin menyampaikan terima kasih kepada para petani Desa Kanreapia yang telah memberikan bantuan sayuran segar sejak awal pandemi hingga saat ini telah mencapai 65 panti asuhan. 

"Kami harapkan target petani untuk menyumbang 100 ton sayuran ke 100 panti asuhan dan 100 pondok pesantren bisa segera terealisasi," tandasnya.  

Adapun lima panti asuhan yang menerima sayuran segar adalah Panti Asuhan Al Muallaf, Harapan Mandiri, Al Wahhab, Raodhatul Jannah dan Shafamarwah yang semuanya berlokasi di wilayah Kecamatan Rappocini.

Laporan : Hijriana
Editor : Haeril

0 Komentar