Kodim 1801/Manokwari Kerahkan Masyarakat Dalam Kegiatan Vaksinasi Massal


MANOKWARI, Sulselpos.id - Guna mendukung percepatan program vaksinasi nasional di wilayah teritorialnya. Kodim 1801/Manokwari ikut membantu mengerahkan masyarakat dalam Kegiatan Vaksinasi Massal Covid-19.

Kegiatan ini diselenggarakan Pemerintah Daerah Papua Barat di Lapangan Borarsi Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Kamis (02/12/21). 

Kegiatan serbuan vaksinasi ini ditinjau lansung Gubernur Provinsi Papua Barat Drs Dominggus Mandacan dan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen I Nyoman Cantiasa didampingi Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf Suharma Zunam. 

Kegiatan tersebut melibatkan Kesdam XVII/Kasuari, Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, Kodim 1801/Manokwari dan Polres Manokwari serta yang hadir dalam serbuan vaksinasi sebanyak 500 orang. 

Dalam kegiatan serbuan vaksinasi ini, Dandim 1801/Manokwari memerintahkan jajaran Babinsa untuk terlibat mulai dari memberikan imbauan, mengerahkan masyarakat, menjemput masyarakat dari tempat tinggalnya.

Menggunakan Truk Kodim Manokwari, membantu mendata dan mengarahkan masyarakat mulai dari tempat pendaftaran hingga observasi serta pembagian sembako. 

Kegiatan ini untuk membantu percepatan Vaksinasi di wilayah Kabupaten Manokwari. 

Menurut Kolonel Inf Suharma Zunam saat meninjau lokasi vaksinasi bahwa dalam mendukung program kegiatan serbuan Vaksinasi, Kodim 1801/Manokwari mengerahkan seluruh Babinsa.

"Demi mencapai target 70 persen di akhir Bulan Desember ini, kami dari Pihak Kodim 1801/Manokwari akan terus bekerjasama dengan Polres Manokwari dan instansi untuk selalu mendukung program ini. Kami juga akan memprioritaskan semua masyarakat Asli Papua untuk Vaksin," jelasnya.

Sementara itu, Salah satu masyarakat, Yuliana Awom menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 1801/Manokwari khusunya Babinsa yang sudah memberikan edukasi tentang vaksin.

"Kami orang asli Papua dan menjemput kami dari tempat tinggal menuju ke tempat Vaksin. Apa yang dilakukan oleh Bapak Babinsa ini merupakan perbuatan yang sangat mulia sampai memikirkan transportasi kami untuk pergi vaksin," pungkasnya.

Haeril

0 Komentar