WD III FP Unismuh Gagas Diskusi Serial Lembaga Se-Fakultas


MAKASSAR, Sulselpos.id -  Fakultas pertanian kembali menyelenggarakan Arisan Pemikiran lembaga se-fakultas pertanian, Rabu (03/11/21).

Kegiatan ini diinisiasi oleh Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar, Muhamad Ikbal.  

Dalam launching Diskusi Serial Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Pertanian ini mengangkat Tema "Proyeksi Pertanian di Era 5.0 (Upaya Menjadi Petani Maju, Mandiri dan Modern)" yang dibuka oleh Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr. Ir. Hj. Muhammad Tahir, secara Daring dan dihadiri oleh lebih dari 150 orang peserta. 

Dalam sambutannya, WR III Unismuh Makassar cukup mengapresiasi diskusi.

"Kami mengapresiasi diskusi ini  dan arisan pemikiran yang di adakan oleh pimpinan dan internal lembaga pertanian," katanya 

Tak lupa, Dekan Fakultas Pertanian, Dr. Ir. Andi Khaeriyah dalam sambutannya menerangkan bahwa pentingnya kerja sama dan kolaborasi kegiatan antara pimpinan Fakultas dan unit lembaga pertanian. 

Sementara itu, Wakil Dekan III fakultas pertanian yang menyampaikan bahwa tujuan diskusi ini terdiri dari tiga point'.

"Pertama, membangun literasi untuk insan akademis di fakultas pertanian. Kedua, Memasyarakatkan konsep Pertanian cerdas di tingkat petani agar berfikir inovatif da kritis di era 5.0 (smart green house &smart irrigation sistem). Ketiga, Literasi informasi petani untuk kedaulatan pangan dan pengembangan usaha tani," ujarnya.

Diketahui  kegiatan tersebut menghadirkan dua pemateri utama yakni Dr. Irma Sribianti dan Ir. Muh. Daud.

Pardi

0 Komentar