Panitia Pilkades Puncak Terbentuk, Ketua BPD Harap Jaga Independensi dan Netralitas


SINJAI, Sulselpos.id - Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Puncak menggelar musyawarah pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) di Aula Kantor Desa Puncak, Kecamatan Sinjai Selatan, Senin (08/11/21).

Setelah menggelar pembentukan panitia, BPD Desa Puncak sekaligus melantik dam mengambil Sumpah serta janji para Panitia.

Ketua BPD Desa Puncak, Andi Mappasonge mengatakan agar dapat menjalankan tugas dengan baik, amanah dan penuh semangat serta keikhlasan. 

Ia pun berharap selama tahapan Pilkades situasi keamanan selalu kondusif, tertib dan lancar. 

“Diharapkan panitia pemilihan kepala desa mampu menjaga independensi dan netralitas sebagai panitia,” ucapnya.

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Puncak, Andi Hadi berharap kepada panitia Pilkades yang telah dilantik agar betul-betul memahami dalam menjalankan regulasi dengan baik.

“Kita harap suasana aman dan damai seperti ini tetap terjaga dalam setiap tahapan hingga pada penetapan hasil pilkades nantinya,” jelasnya.

Dirinya menitip pesan kepada PPKD agar bekerja dengan amanah, penuh tanggung jawab, menjaga netralitas serta mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

Dari hasil musyawarah, BPD Puncak menetapkan dan melantik 7 orang Panitia Pilkades Puncak diantaranya, Ketua (Andi Ambo M), Wakil Ketua (Waldi), Sekretaris (Wawan Darmawan), Bendahara (Sulfiana), Anggota (Dedi Setiawan, Ambo Tang dan Muh Yusuf).

Laporan : Dedi
Editor : Haeril

0 Komentar