DPP OPM Gelar Unras Jilid Tiga di Depan Kantor Bupati Gowa dengan Membawa Empat Tuntutan


GOWA, Sulselpos.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) menggelar aksi unjuk rasa jilid tiga di depan kantor Bupati Gowa, Senin (15/11/21).

Aksi yang diikuti puluhan Mahasiswa menuntut Terkait dengan adanya dugaan arahan secara lisan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa melalui penyampaian dari Korwil kepada Kepala Satuan Pendidikan Dasar.

Jendra Lapangan, Ari Salim mengatakan ini aksi yang ketiga kalinya dilakukan oleh OPM di Kantor Bupati Gowa.

"Dugaan terkait dengan adanya dugaan arahan secara lisan dsri Dinas Pendidikan dengan mengarahkan kepada satu penyediaan Buku Modul SKTB Tahun ajaran 2020/2021 yaitu CV MK untuk didistribusikan Kepada Seluruh Satuan Pendidikan di wilayah Kabupaten Gowa," terannya.

Lebih lanjut dia menjelaskan "Terkesan terjadi dugaan monopoli usaha serta melabrak aturan karena proses pengadaan barang dan jasa (PBJ) tersebut tidak melalui proses Siplah  ( Sistem informasi pengadaan di sekolah) yang di indikasi merugikan keuangan Negara senilai Milyaran Rupiah," katanya 

Diketahui tuntutan aksinya yaitu :
1. Mendesak Bupati Gowa mencopot PLT Kadis Pendidikan GOWA dan Kabid Pendidikan dasar (Diknas)Gowa.
2. Tangkap, adili, dan penjarakan oknum yang di duga terlibat dalam kasus tersebut.
3. Mendesak Polres Gowa dan Polda Sulsel melakukan pemeriksaan terhadap oknum yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.
4. Hentikan tindakan rasisme  terhadap Aktivis kemahasiswaan.

Aksi ini sempat mengalami kericuhan dengan adanya pemukulan oleh oknum yang tidak dikenal kepada Kader OPM

Pardi

0 Komentar