Dandim Manokwari dan Ketua Persit KCK Lakukan Kunker dan Tabur Bibit Ikan Nila


TELUK WONDAMA, Sulselpos.id - Dandim 1801/Manokwari Kolonel Inf Suharma Zunam dan Ketua Persit KCK Cab XII Manokwari melaksanakan Kunjungan Kerja dan tatap muka di Makoramil 1801-04/Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Senin (15/11/21). 

Sebagai pejabat Komandan Kodim 1801/Manokwari yang baru, Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama kalinya ke Koramil jajaran di wilayah Kabupaten Teluk Wondama.

Selain melihat kondisi Koramil dan fasilitas yang ada, Dandim juga menyempatkan diri bertatap muka secara langsung dengan anggota dan keluarganya.

Dalam kunjungannya, Kolonel Inf Suharma Zunam berpesan kepada seluruh Babinsa Koramil 1801-04/Wasior agar selalu waspada dalam melaksanakan tugas dan selalu membaur dengan masyarakat binaannya dan harus dekat dengan rakyat. 

"Agar setiap kejadian yang ada di wilayah dapat mengambil langkah yang tepat serta selalu deteksi dini dan cegah dini, guna mendukung kegiatan dan tugas-tugas di wilayah teritorialnya," ungkapnya.

Dandim 1801/Manokwari juga menambahkan, agar prajurit selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan Agama dan kepercayaannya.

"Jangan ada pelanggaran, Jaga Kesehatan, Jaga Keharmonisan rumah tangga dan menjadi Tauladan yang baik bagi Masyarakat serta selalu melaksanakan komunikasi dengan instansi lain agar sinergitas tetap terjaga," tambahnya.

Setelah tatap muka dengan Babinsa dan anggota Persit KCK Koramil 1801-04/Wasior selesai. Ketua Persit KCK Cab XII melanjutkan kegiatan pelepasan 500 ekor bibit Ikan Nila di Kolam Ikan Persit Ranting 05 Wasior. 

Disela-sela kegiatan pelepasan ikan tersebut, Ny S.Zunam berharap nantinya benih ikan yang ditabur ini bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk mencukupi kebutuhan keluarganya.

“Selain itu, bila benih ikan Nila ini dibudidayakan dengan baik, maka hasilnya bisa menjadi sumber tambahan pemasukan, terutama dimasa pandemi Covid-19 ini,” tutupnya.

Haeril

0 Komentar