Vaksinasi Massal Pemda Kolaborasi Polres dan IMM Sinjai Antusias Diikuti Masyarakat -->

Vaksinasi Massal Pemda Kolaborasi Polres dan IMM Sinjai Antusias Diikuti Masyarakat

Senin, 18 Oktober 2021, 20:36

SINJAI, Sulselpos.id - Antusias masyarakat Kabupaten Sinjai untuk mendapatkan vaksin Covid-19 cukup tinggi.

Hal itu terlihat dari warga yang datang dalam kegiatan vaksinasi massal Pemerintah Kabupaten Sinjai berkolaborasi bersama Polres dan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sinjai, Senin (18/10/21).

Selain orang dewasa, kegiatan ini juga diikuti oleh pelajar baik tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun kalangan mahasiswa hingga lanjut usia.

Sejak pagi mereka berdatangan menuju Lapangan Basket Semi Indoor, Jalan Stadion Mini Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, untuk mendapatkan suntikan vaksin secara gratis.

Ketua IMM Sinjai, Rahmat Gazali selaku panitia pelaksana mengatakan, pada vaksinasi massal yang dilakukannya ini menyasar beberapa kalangan.

"Kita targetkan di Sinjai ini dari kalangan mahasiswa dari dua perguruan tinggi, kemudian para pelajar atau siswa yang mungkin bisa dilihat sendiri, mereka sangat antusias. Ditambah lagi masyarakat umum juga banyak yang datang untuk divaksin," bebernya.

Bahkan kata Rahmat, ada beberapa warga yang datang dari kabupaten tetangga hanya untuk mengikuti vaksinasi tersebut.

"Dari laporan teman-teman, tadi ada yang datang dari Bone dan Bulukumba saking antusiasnya masyarakat untuk menyukseskan program pemerintah ini," tambahnya.

Kegiatan vaksinasi massal yang dicanangkan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ini dikatakan Rahmat, dimaksudkan untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari Covid-19.

Pihaknya menyediakan 2.000 dosis vaksin untuk masyarakat Sinjai. Jenis vaksin yang digunakan adalah jenis vaksin Sinovac.

"Bapak Bupati melalui vaksinasi ini mengharapkan agar target Herd Imunity bisa tercapai agar masyarakat bisa kebal terhadap virus corona," pungkasnya.

Sebelumnya, Bupati ASA berharap kegiatan vaksinasi massal tersebut dilakukan agar bisa membentuk herd immunity, atau kekebalan kelompok yang dapat menurunkan angkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sinjai.

"Alhamdulillah saat ini kita sudah level 2 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kita berharap upaya kita menekan penyebaran Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi berhasil dan bisa kembali normal seperti sedia kala," jelasnya.

Haeril

TerPopuler