Siswa MTs Kholid Bin Walid Juara Satu Cabang Pencat Silat Tingkat Provinsi Jatim


PAMEKASAN, Sulselpos.id - Siswa MTs Kholid Bin Walid Kabupaten Pamekasan mengukir prestasi di ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) jenjang Madrasah Tsanawiyah tingkat Provinsi Jawa Timur. 

Kedua siswa atas nama Iwan Efendi dan Juliansyah tersebut menyabet juara satu Porseni Cabang Pencak Silat Ganda Putra.

Iwan Efendi dan Juliansyah mengalahkan rival lainnya dengan perolehan suara tertinggi dengan nilai 553 sebagai juara 1 disusul Aflah Dzamar Bilal dan Reno Febrian siswa MTsN 4 Kota Surabaya.

Juara 2 dengan nilai 540 kemudian juara tiga disusul oleh Ryan Akhmad Hanafi dan Moch Zainury delegasi MTs Ibnu Husain Kota Surabaya.

Kepala Madrasah MTs Kholid Bin Walid, Ali Ridho mengucapkan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diukir anak didiknya yang mampu mengalahkan puluhan peserta lainnya di ajang Porseni Jatim tersebut.

"Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah SWT dan sangat bangga terhadap apa yang telah diraih oleh anak didik kami yakni nanda Iwan Efendi dan Juliansyah ini. Keduanya membanggakan," katanya, Jumat (29/10/21).

Menurutnya, torehan prestasi ini tidak lain karena semangat dari semua pihak, baik dari pihak seolah, pelatih, dan terutama kedua anak didiknya tersebut.

"Atas nama MTs Kholid Bin Walid, saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya. Prestasi ini berkat dari support yang besar dari semua pihak, baik yayasan, guru, tim pembina yangg juga dari Pamur Desa Bangkes," ujarnya.

Lebih lanjut, Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Surabaya itu juga mengatakan bahwa di lembaganya, pihaknya tidak hanya mengembangkan kompetensi bidang akademik dan keislaman saja.

Melainkan juga menyediakan wadah untuk pengembangan minat dan bakat baik di bidang sains, bahasa, seni dan olahraga.

Prestasi yang diukir oleh kedua siswanya tersebut, Ali berharap juga menjadi motivasi bagi para siswa dan siswi lainnya untuk juga dapat memaksimalkan potensi mereka masing-masing.

"Dengan ini, semoga siswa siswi lainnya dapat termotivasi dan belajar sungguh-sungguh. Sehingga kedepan akan terus lahir prestasi-prestasi lainnya sesuai dengan passion mereka (siswa siswi)," tandasnya.

Haeril

0 Komentar