Sambut Momentum Sumpah Pemuda, KMBPL Gelar Dialog Kepemudaan -->

Sambut Momentum Sumpah Pemuda, KMBPL Gelar Dialog Kepemudaan

Kamis, 21 Oktober 2021, 10:48

GOWA, Sulselpos.id - Keluarga Mahasiswa Butta Panrita Lopi (KMBPL) menggelar bazar dialog di Warkop Mauco Gowa, Rabu (20/10/21) malam.

Mengusung tema "Apa Kabar Pemuda Hari Ini ?" Kegiatan ini menghadirkan Narasumber, Nawir (HMI Cabang Gowa Raya), Fahmi Husain (Ketua SAPMA PP Kom. UINAM Cabang Makassar), Ermen (PMII Cabang Makassar), Asbar Rasyid (DPO KMBPL) dan Ahmad Aidil Fahri (DPD KNPI GOWA dan Presiden Mahasiswa periode 2020).

Salah satu pengurus KMBPL, Irsandi Pratama menyampaikan tujuan diadakannya dialog ini sebagai bekal bagi regenerasi penerus bangsa nantinya.

"Melihat kondisi pemuda hari ini yang krisis gagasan serta kehilangan identitas sebagai generasi muda yang akan menjadi regenerasi penerus bangsa, perlu kiranya merefleksikan kembali peran dan tanggung jawab pemuda di zaman 4.0 yang saat ini di sandingkan dengan covid 19," ungkapnya.

Ketua Umum KMBPL, Nurul Mutmainnah menyampaikan bahwa kegiatan ini juga untuk menyambut momentum hari sumpah pemuda.

"Kegiatan ini, bagaimana kita bisa kembali menelisik perjuangan para pemuda pemudi di masa lalu, apalagi melihat kondisi dimasa pandemi ini terjadi degradasi intelektual, dikarenakan  kebijakan pemerintah yang mengharuskan kita stay at home sehingga banyak pemuda terlena oleh dunia maya" ucapnya

Lebih lanjut, Ia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi pemantik untuk para pemuda merespon kebijakan pemerintah.

"Semoga para pemuda pemudi Indonesia mampu berinovasi dan progresif dalam merespon segala kebijakan pemerintah maupun fenomena yang terjadi di tengah masyarakat," pungkasnya.

Diketahui Kegiatan ini diikuti  Mahasiswa dari berbagai latar belakang Kampus .

Frengki

TerPopuler