Ops Bina Kusuma Hari Ke-8, Tim Operasi Polres Sinjai Bagi-bagi Masker Gratis


SINJAI, Sulselpos.id - Memasuki hari Ke-8 Operasi Bina Kusuma 2021, Tim Operasi Polres Sinjai menggelar bimbingan dan penyuluhan Kamtibmas sekaligus aksi bagi -bagi masker gratis.

Kegiatan yang berlangsung diarea pasar Tradisional Lappa, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Rabu (13/10/21).

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu digelar Apel pengecekan dipimpin oleh Kasat Binmas, AKP Sudirman Mando sekaligus APP tentang tata cara bertindak dilapangan, yang diikuti personel yang terlibat Ops Bina Kusuma. 

Pada kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Sinjai memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada warga masyarakat pengunjung pasar tradisional Lappa.

Saat ini Polres Sinjai melaksanakan Operasi Kepolisian Bina Kusuma dengan sasaran kejahatan, terkait dengan premanisme, kejahatan jalanan, geng motor, judi dan minuman keras serta penyalahgunaan narkotika.

"Kepada pengunjung pasar diimbau bahwa untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas serta tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkotika, untuk menjaga diri dan keluarga," ucapnya.

Selain itu juga memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19, sekaligus membagi-bagikan masker gratis.

untuk membantu warga yang tidak disiplin Protokol Kesehatan dalam hal ini penggunaan masker sebagai sarana pencegahan penyebaran Covid-19 dari orang ke orang.

Melengkapi kegiatan Operasi Bina Kusuma dihari Ke-8, para pelaksana operasi secara bergantian melakukan himbauan baik masalah kamtibmas maupun Protokol Kesehatan.

Sementara itu, Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan berharap kepada seluruh warga masyarakat turut mendukung upaya Polres Sinjai dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

"Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah pencegahan Polres Sinjai dalam rangka Operasi Bina Kusuma Lipu 2021," ungkapnya.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan deklarasi pernyataan sikap mendukung Polres Sinjai dan pemberantasan premanisme, judi, miras, perkelahian kelompok dan kejahatan yang meresahkan masyarakat serta memutus rantai penyebaran Covid-19.

Haeril

0 Komentar