Mahasiswa Ekos IAIM Sinjai Selesaikan Magang II di IKM KUB Mandiri Sinjai


SINJAI, Sulselpos.id - Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah (Ekos), Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai telah menyelesaikan program magang II di IKM Kelompok Usaha Bersama (KUB) Mandiri di Sentra IKM, Jalan Halim Perdana Kusuma, Sinjai, Senin (25/10/21). 

Penarikan ini ditandai dengan penyerahan sertifikat magang dan penyerahan cinderamata kepada salah satu pengelola Produk Uncle B, Nurul Al-Farqani di IKM KUB Mandiri Sinjai.

Nurul Al-Varqani mengatakan bahwa keberadaan mahasiswa magang IAIM Sinjai sangat membantu pekerjaan dan aktivitas di IKM KUB Mandiri Sinjai.

"Terutama soal pembuatan dokumen yang memang kewalahan mengerjakan sendiri," ucapnya.

Tidak hanya itu, alumni sarjana perikanan di salah satu Universitas di Malang menyampaikan keberadaan mahasiswa Ekos IAIM selama pelaksanaan magang, dapat membantu pihaknya di pemasaran juga. 

“Karena dari IKM kita memang mendorong anak magang untuk memasarkan produk, terutama merek Uncle B yang menjadi produk di IKM KUB Mandiri Sinjai,” ungkapnya. 

Dirinya juga berharap ilmu yang sudah dipelajari selama pelaksanaan magang di IKM, dapat membantu dalam memperkenalkan produk IKM KUB Mandiri Sinjai kepada masyarakat luas.

Terkhusus diharapkan pegiat usaha ini adalah ke civitas akademika IAIM Sinjai juga kepasar ribuan mahasiswa yang dimiliki IAIM.

“Karena memang sentra industri itu masih belum terlalu dikenal. Jadi semoga dengan adanya mahasiswa magang bisa ikut membantu memperkenalkan biar masyarakat juga semakin sadar kalau ada produk lokal yang kualitasnya tidak kalah sama produk luar,” tutupnya.

Hijriana

0 Komentar