Sosialisasi Pembangunan Kepemudaan, Wakil Ketua DPRD Sulsel Diapresiasi Pemuda Pinrang


PINRANG, Sulselpos.id - Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), H.Syaharuddin Alrif  melaksanakan sosialisasi Penyebarluasan peraturan daerah (Sosper) No 3 tahun 2018 Tentang Pembangunan Kepemudaan.

Sosper ini berlangsung di Dusun Banga, Desa Padangloang, Kecamatan Patampanua Kabuten Pinrang, Sabtu (19/09/21) malam.

Syahar mengatakan  dalam membangun potensi pemuda yang inovatif, kreatif, mandiri dan berdaya saing untuk mampu berpartisipasi dalam pembangunan daerah perlu penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan pemuda secara terencana, sistematis, terpadu, berkesinambungan, dan berkelanjutan.

"Pemerintah Daerah Kab pinrang bertanggung jawab melaksanakan penyadaran, pemberdayaan, dan pengembangan potensi Pemuda sesuai karakteristik dan potensi Daerah," kata Syahar.

Lebih lanjut Syahar menjabarkan "Pemerintah Daerah Wajib melakukan koordinasi strategis lintas Kabupaten/Kota dan/atau sektor untuk mengefektifkan penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan," tandas Syahar 

Kepala Desa Padaloang, Ruslan Rosi mengucapkan rasa syukur dan ucapan  terima kasih sebesar besarnya kepada wakil ketua DPRD Sulawesi Selatan yang sudah berkunjung di Desanya 

"Banyak terimakasih atas kunjungan Wakil DPRD Sulsel, Kak Syahar," katanya 

Hal senada diungkapkan salah satu tokoh Pemuda dalam hal ini Eman Rosi ketua Matadors celebes mengatakan Masa depan Indonesia bukan berada di tangan pemuda-pemudi utopis, tapi ada pada genggaman pemuda-pemudi yang kritis terhadap permasalahan yang ada dan bekerja nyata untuk menyelesaikannya.

"Jangan pernah berfikir apa yang akan daerah ini berikan untuk kalian tapi berfikirlah apa yang bisa kalian berikan/sumbangkan untuk membantu membangun daerah ini. Kita bisa lihat di Kak Sahar, patut kita apresiasi dengan ketulusan membangun daerah," tutur Eman Rosi.

Pardi

0 Komentar