Peringati WCD, KT Lamatti Rilau Aksi Bersih di Jalan Poros Sinjai - Bulupoddo


SINJAI, Sulselpos.id - Memperingati Word Cleanup Day (WCD) yang dilaksanakan tanggal 12-24 September 2021, Karang Taruna (KT) Lamatti Rilau melaksanakan aksi bersih-bersih di Ruas Jalan Poros Sinjai - Bulupoddo, Kelurahan Lamatti Rilau, Minggu (19/09/21). 

Dari keterangan yang diterima media, aksi bersih-bersih ini melibatkan pengurus Karang Taruna Lamatti Rilau, unsur Pemerintah Kelurahan, Aparat Lingkungan RT dan RW serta bersama ratusan warga Kelurahan Lamatti Rilau. 

Ketua Karang Taruna Lamatti Rilau, Rahmatullah bahwa aksi bersih-bersih ini adalah momentum gerakan bersih-bersih seluruh dunia, sekaligus edukasi kepada masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan. 

"Kami menginisiasi aksi bersih-bersih ini, selain memperingati World Clean up h, juga melihat kondisi sampah plastik yang cukup memprihatinkan, karena banyaknya sampah plastik berserakan di ruas jalan," jelas Rahmatullah.

Lebih lanjut, Dirinya juga menaruh harapan, agar aksi bersih-bersih ini tetap rutin dilaksanakan dan muncul kesadaran  masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan.

"Selain melaksanakan aksi bersih-bersih, Karang Taruna Lamatti Rilau juga memasang papan himbauan menjaga kebersihan lingkungan yang di pasang beberapa titik di kelurahan Lamatti Rilau, hal ini menjadi pengingat untuk kita semua," tutupnya.

Laporan : Israndi
Editor : Haeril

0 Komentar