Akibat Curah Hujan, Rumah Milik Warga di Sinjai Nyaris Terbawa Longsor -->

Akibat Curah Hujan, Rumah Milik Warga di Sinjai Nyaris Terbawa Longsor

Jumat, 03 September 2021, 12:41








SINJAI, Sulselpos.id - Rumah panggung milik Warga Dusun Ambi nyaris terbawa longsor akibat tingginya curah hujan di Kabupaten Sinjai dari beberapa hari lalu.

Saat tim media mengunjungi kondisi dan keadaan rumah tersebut diketahui pemiliknya bernama Bara' berhubung karena pemilik tidak ada ditempat, tim menemuai kerabatnya yang berada di jalan Poros Bontolempangan-Munte Desa Bontolempangan, Kecamatan Sinjai Barat. 

Kerabatnya yang sempat di temui, Lina (45) berharap ada bantuan dari pemerintah.

"Kejadian tersebut pada hari Sabtu, 28 Agustus 2021 lalu pak sampai sekarang belum ada pihak pemerintah yang lihat, dan saya berharap ada bantuan dari pemerintah," ucap Lina, Jumat (03/09/21).

Sementara itu, saat ke Kantor Desa untuk melakukan konfirmasi terkait kejadian tersebut, Kepala Desa Bontolempangan tidak ditempat 'dikantornya-red' dan sempat di konfirmasi Kasih Kesra Desa Bontolempangan, Suardi mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan koordinasi.

"Kami akan melakukan koordinasi dari pemerintah kabupaten agar ada solusi, untuk penanganan ini, karena dia punya keterbatasan dan tempatnya hanya itu saja, apalagi suaminya sudah meninggal," katanya.

Saat dikonfirmasi, Kepala BPBD Sinjai, Budiaman mengatakan jika hal itu belum ada laporan masuk dari pemerintah setempat.

"Tidak ada laporan masuk, itu baru saya tau dari kita," tuturnya.

Laporan : Imran
Editor : Haeril

TerPopuler