Pemdes Saohiring Bersama Perpusdes Makkawarue Gelar Sosialisasi Desa Aman Covid -->

Pemdes Saohiring Bersama Perpusdes Makkawarue Gelar Sosialisasi Desa Aman Covid

Senin, 30 Agustus 2021, 17:34

SINJAI, Sulselpos.id - Pemerintah Desa (Pemdes) Saohiring berkolaborasi dengan Perpustakaan Desa (Perpusdes) Makkawarue menggelar kegiatan Sosialisasi Desa Aman Covid-19 di Aula Kantor Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Senin (30/08/21).

Kegiatan ini menghadirkan Pemateri dari Damramil Sinjai Tengah, diwakili oleh Babinsa Desa Saohiring, Serda Nursyamsu serta Perwakilan dari Puskesmas Manimpahoi.

Pj Kepala Desa Saohiring, Rahmatullah Amir mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pelibatan masyarakat yang dilakukan oleh Perpusdes Makkawarue.

"Kami selalu mengharapkan bimbingan serta dukungan dari bapak Kepala Dinas untuk terus melakukan perbaikan pengelolaan perpustakaan desa, dimana di 2021 ini Desa Saohiring merupakan salah satu desa penerima manfaat Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sinjai, Mansur Sidik menyampaikan bahwa dengan adanya keberadaan perpusdes ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.
 
"Dengan adanya perpustakaan desa ini selain menambah wawasan masyarakat, juga bisa memanfaatkan keberadaan perpustakaan desa untuk meningkatkan perekonomian serta taraf hidup masyarakat," ungkapnya.

Diketahui kegiatan ini dihadiri Kabid Layanan, Kabid Pengembangan, Para Pustakawan Dinas Perpusda, Fasilitator Daerah, Ketua BPD, Kepala Dusun serta Lembaga-lembaga Desa yang ada di Desa Saohiring.

Haeril

TerPopuler